Fungsi GPS Di HP Android

Sebelum kami akan membahas lebih jelasnya mengenai fungsi dari GPS yang ada di hp Android, kira – kira sudahkah Anda ketahui apa yang dimaksud dengan GPS itu sendiri?

GPS adalah singkatan dari “Global Positioning System”, yang jadi salah satu tool maupun sistem yang biasanya digunakan dengan tujuan untuk cari posisi, atau letak dengan menggunakan koordinat lewat bantuan satelit. Mungkin dulu GPS ini jadi salah satu sistem yang masih belum begitu dikenal oleh banyak orang, dan hanya digunakan untuk tujuan tak terlalu luas. Tetapi kini GPS sudah tak lagi jadi hal aneh.

Bahkan bisa dibilang GPS kini sudah semakin banyak lagi digunakan, tak hanya di hp Android saja, tetapi juga pada kendaraan roda empat, roda dua, atau pun jenis kendaraan yang lainnya. Ya, GPS sekarang memang sudah banyak dipasangkan diperalatan elektronik dengan berbagai macam tujuan. Dan kini yang paling populer, GPS sudah jadi salah satu bagian penting dari tool yang disematkan pada sebuah ponsel pintar berbasis Android. Lalu, apa fungsi dari GPS itu sendiri untuk sebuah hp Android?

fungsi gps di android

Fungsi GPS Di HP Android

Pada dasarnya GPS ini merupakan salah satu sistem yang dibuat khusus dengan tujuan untuk bisa melacak suatu posisi lewat koordinat dengan bantuan satelit seperti yang sudah kami singgung di atas. So, secara generalnya GPS menjadi sistem terbaik yang digunakan untuk bantu cari lokasi tertentu. Sekarang GPS sudah disematkan pada ponsel pintar, tak hanya Android, tetapi juga disematkan pula di tipe ponsel pintar yang lain yang gunakan sistem oprasi Windows atau pun iOS. Untuk mengetahui informasi lebih detailnya tentang fungsi GPS di hp Android, silakan simak pada ulasan di bawah ini.

  • GPS berguna untuk temukan lokasinya di peta, jadi bisa dicari keberadaannya secara lebih akurat, sebab pemetaan saat ini sudah semakin canggih dan akurat.
  • GPS nanti juga memungkinkan pengguna untuk temukan arah sesuai keinginan, serta informasi yang jauh lebih mendetail. Bahkan sebagai pengguna Anda juga bisa temukan arah sesuai alternatif yang dipilih, apakah rute biasa, rute cepat, dan lain – lain.
  • Selain itu, dengan GPS Anda tentunya juga bisa mendapatkan informasi yang lebih mendetail tentang suatu lokasi, tak hanya sekadar arah maupun alamat saja. Bahkan sekarang GPS sudah dilengkapi pula dengan teknologi 3D.

Juga penting sekali untuk Anda tahu bahwa dengan adanya GPS sebagai fitur terpenting pada sebuah ponsel Android pastinya akan bawa banyak sekali keuntungan bagi pengguna hp Android. Dengan GPS maka Anda bisa temukan lokasi dengan lebih mudah, tanpa repot – repot bertanya pada orang – orang di sekitar.

Tak hanya itu, dengan GPS Anda juga bisa dengan mudah temukan jalan alternatif yang mungkin saja tak diketahui orang – orang. Bisa dibilang, GPS secara akurat juga telah mencatat keberadaan lokasi Anda, jadi yang demikian ini akan semakin memudahkan mobilitas Anda. Anda bahkan bisa mengkalkulasikan lama perjalanan yang nanti akan Anda tempuh dari lokasi dimana Anda berada.

Baca : Aplikasi Lacak HP Hilang Dari Nomor IMEI

Lebih dari itu, penggunaan GPS sendiri di sebuah ponsel Android ternyata tidaklah terlalu sulit. Anda bahkan bisa aktifkan opsi Location atau Lokasi  yang ada pada fitur pengaturan di hp Anda. Dengan demikian maka secara otomatis hp Anda akan terintegrasi dengan sistem GPS. Lalu, Anda pun bisa menggunakan aplikasi Google Map untuk bantu temukan arah, alamat, maupun alternatif jalan yang Anda butuhkan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang fungsi GPS di hp Android. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

Fungsi GPS Di HP Android | dani | 4.5