Cara Tradisional Mengobati Biduran, Efektif Dan Murah

Biduran-Pernahkah netizen mengalami kondisi tangan biduran, yaitu dimana kondisi kulit kita mengalami bentol dengan warna merah yang juga disertai rasa gatal pada bagian tangan, pinggang dan bagian tubuh lainnya. Biduran atau yang dalam bahasa medis disebut dengan urtikaria memang bisa menyerang siapa saja, namun kondisi ini lebih besar menyerang kaum wanita dibandingkan dengan kaum pria.

Pada sebagian kasus orang yang terkena biduran ini dikarenakan alergi terhadap makanan tertentu sehingga direspons berlebihan oleh tubuh dan menimbulkan biduran, di berbagai daerah biduran ini dikenal dengan nama yang berbeda beda salah satunya adalah giduh untuk daerah pantura.

biduran

Penyebab Biduran Pada Tubuh

Ada beberapa faktor yang biasanya menyebabkan kondisi kulit mengalami biduran ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Alergi Makanan

Seperti yang sudah disebutkan diawal tadi bahwa kondisi tubuh yang mengalami biduran ini dikarenakan oleh makanan, setiap orang pastinya mempunyai alergi makanan yang berbeda-beda untuk itu anda harus mengingat sendiri mengenai makanan yang anda sudah makan, dan kemudian menghindarinya agar tidak terjadi biduran kembali.

2. Tungau Debu Rumah

Selain disebabkan oleh makanan, biduran ini juga bisa karenakan tungau debu yang berada dalam rumah, menumpuknya debu pada sudut rumah sering membuat kutu mikroskopik ini.

3. Keringat

Ketika suhu panas maka tubuh kita akan mengeluarkan keringat, keluarnya keringat yang dibarengi dengan oleh raga tentunya akan sangat menyehatkan bagi tubuh, akan tetapi keluarnya keringat bagi seseorang juga bisa menjadikan salah satu penyebab orang terkena biduran.

Selain beberapa penyebab yang disebutkan tadi, biduran juga bisa diakibatkan oleh stress, penyakit tertentu dan juga faktor udara.

Apakah Biduran Harus di Bawa ke Dokter

Bagi yang mengalami biduran yang akut sehingga sulit disembuhkan maka tidak salahnya untuk langsung menghubungi dokter, akan tetapi kalau biduran biasa maka anda bisa tunggu selama 48 jam, apabila masih belum sembuh maka anda bisa segera ke dokter.

Cara Tradisional Mengobati Biduran

1. Daun Sirih

Bagi anda yang ingin mencoba mengobati biduran ini, maka tidak ada salahnya anda untuk mencoba cara tradisional yang bisa anda terapkan yaitu dengan memanfaatkan daun sirih. Perlu anda tahu bahwa daun sirih ini mengandung chavicol para allyphenol sehingga bisa digunakan untuk antibakteri dan antiinflamasi.

Anda bisa melumatkan daun sirih dan juga kunyit sampai halus dan kemudian anda bisa oleskan pada daerah yang terkena biduran ini selama 20 menit dan anda bisa melakukan hal ini sebanyak 3 kali dalam sehari.

2. Air Kelapa

Apabila dengan cara diatas termasuk ribet karena sulitnya mencari daun sirih, untuk alternatif kedua yang bisa anda gunakan ialah dengan minum air kelapa, selama ini air kelapa memang dikenal sangat manjur dalam mengobati berbagai penyakit, kandungan elektrolit dan ion akan sangat bermanfaat untuk proses detoksifikasi tubuh yaitu mengeluarkan zat beracun dalam tubuh, nah dengan meminum air kelapa secara rutin maka dengan sendirinya biduran akan hilang.

Selain dengan menggunakan cara yang diatas memang masih adalagi yang bisa kita pergunakan seperti cara mengobati biduran dengan bawang merah, ya rempah yang biasa untuk memasak ini ternyata bisa juga kita jadikan sebagai obat penyembuh biduran ini, namun tentunya harus dengan cara yang benar, karena kalau salah takutnya akan membuat semakin lama proses pengobatan biduran ini. Mungkin cukup sekian ulasan mengenai biduran ini, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa share.