Cara Daftar Grab Via Online Lewat HP Terbaru 2018

Cara Daftar Grab Via Online Lewat HP Terbaru 2018 – Grab merupakan salah satu operator ojek online dan taksi online yang memiliki nama cukup besar di tanah air. Layanan grab bike merupakan pesaing utama untuk Gojek. Untuk lini taksi online, Grab juga memiliki layanan Grab Car yang menjadi rival utama Uber Car dan Go Car. Adanya layanan Grab ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan taksi atau ojek dengan cepat dan mudah. Bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang atau belum memiliki pekerjaan, bergabung menjadi mitra grab merupakan salah satu kesempatan kerja yang cukup menjanjikan.

Apalagi dengan persyaratan pendaftaran yang tidak terlalu sulit, siapa saja boleh mendaftar menjadi mitra mulai dari mahasiswa hingga orang – orang yang belum memiliki pekerjaan. Menjadi driver Grab dapat menjadi pekerjaan utama maupun sebagai pekerjaan sampingan untuk mengisi waktu luang karena Anda sendiri yang menentukan target penghasilan Anda.

Cara Daftar Grab

Menjadi mitra driver di Grab baik GrabCar maupun GrabBike menawarkan banyak fleksibilitas kerja. Oleh karena itu, ada banyak orang yang tertarik untuk bergabung atau mendaftar menjadi mitra Grab. Tetapi, sampai saat ini masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara mendaftar Grab. Hal ini karena ada info yang tidak jelas terkait dengan penerimaan dan pendaftaran lowongan driver Grab.

Cara Daftar Akun Grab

Cara mendaftar menjadi mitra Grab sebenarnya merupakan yang hal yang mudah. Bahkan untuk mendaftar, Anda tidak perlu repot – repot pergi ke kantor Grab. Anda hanya perlu melakukan pendaftaran dari rumah melalui laptop atau smartphone dan menyiapkan sejumlah syarat – syarat pendaftaran GrabCar kemudian mengikuti sejumlah tahap agar dapat diterima menjadi mitra driver Grab. Dalam proses pendaftarannya, Anda juga akan dibantu oleh agen pendaftaran lewat menu chatting yang terdapat di aplikasi Whatsapp. Tetapi, pastikan semua persyaratannya sudah terpenuhi.

Bila semua syarat yang ditetapkan sudah sesuai dengan kriteria Grab, dalam waktu 1 x 24 jam, akun Grab Anda sudah aktif dan dapat digunakan. Biasanya lama waktu aktivitas adalah 1 hari kerja. Tetapi antara satu kota dengan kota lainnya mungkin tidak sama. Di bawah ini adalah tahap – tahap untuk mendaftar Grab secara online

Syarat Cara Daftar Aplikasi Grab

  1. Langkah pertama, siapkan semua persyaratan mitra driver Grab yang telah ditentukan agar semua proses selanjutnya dapat berjalan lancar
  2. Syarat utama yang dibutuhkan adalah handphone Android yang memiliki RAM berkapasitas minimal 1 GB, alamat email dari Gmail yang masih aktif sampai sekarang dan belum pernah digunakan untuk mendaftar Grab. Di semua perangkat ponsel pintar, biasanya perangkat Android sudah memiliki akun Gmail yang digunakan untuk login di Google Playstore. Yang paling penting, Anda harus mengetaui kata sandi akun Gmail tersebut atau Gmail dalam posisi login di smartphone
  3. Syarat pendukung yang harus dilengkapi antara lain adalah KTP Asli yang berlaku, SKCK Asli yang berlaku, SIM yang masih berlaku, STNK kendaraan tahun 2012 ke atas yang masih berlaku dan asli, foto diri dengan latar polos dan posisi tegak serta berpakaian sopan. Foto yang dibutuhkan cukup setinggi dada hingga kepala sehingga mirip dengan pas foto. Jika nama pada STNK tidak sama dengan nama KTP atau SIM, Anda wajib melampirkan surat jual beli pada kendaraan yang belum dilakukan balik nama atau surat kuasa/ ijin pemakaian kendaraan (jika kendaraan disewa dari orang lain)
  4. Foto semua syarat pendukung tersebut dengan jelas. Nanti syarat ini akan Anda kirimkan saat chat di Whatsapp dengan agen. Yang perlu dicatat, semua syarat pendukung tersebut harus tersedia saat itu atau tidak bisa menyusul.

Baca juga :

Cara Mendaftar Grabbike Online

  1. Pertama-tama, masuk ke situs Grab di grab.com/id/driver. Anda dapat mengaksesnya dari smartphone, laptop atau PC
  2. Nanti Anda akan melihat formulir pendaftaran yang wajib diisi di antaranya adalah alamat, nama, nomor telepon, dan beberapa informasi penting lainnya
  3. Setelah semua terisi, Anda dapat memberikan tanda centang pada kotak captcha dengan tulisan Saya bukan robot
  4. Setelah itu, klik tombol daftar
  5. Ikuti petunjuk berikutnya sesuai dengan data yang valid
  6. Bila step by step cara pendaftaran grab ini Anda lakukan dengan baik, Anda pun sudah berhasil menjadi mitra Grab.

Cara Daftar Grab Bandung

Grab telah hadir di berbagai kota besar di Indonesia, salah satunya adalah Bandung. Bagi Anda yang ingin mencoba mendaftarkan diri menjadi driver Grab di Bandung, Anda dapat mendaftar langsung ke kantor Grab cabang bandung yaitu di Gateway Pasteur, Ruko Jade nomor 2, Jalan Gunung Batu nomor 203, Sukaraja. Pendaftaran dapat dilakukan saat hari kerja yaitu Senin – Jumat mulai dari pukul 07.00 – 14.00. Kuota yang tersedia adalah 500 orang per hari pada hari Senin – Kamis dan pada hari Jumat kuotanya adalah 300 orang.

Bagaimana Jika Mendaftar Grab Motor Belum Punya Hp?

Jika Anda belum memiliki ponsel pintar untuk bekerja, Anda tidak perlu khawatir dan masih tetap mendaftar karena Grab menyediakan program cicilan untuk pembelian ponsel pintar walaupun jumlahnya terbatas. Selain mendapatkan keuntungan saat menjadi driver, Anda juga bisa mengajak teman melalui kode referral Anda untuk menjadi driver. Ketika mengajak teman, Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp 100 ribu. Saat ini, pendaftaran Grab tidak hanya sebatas pada situs Grab atau datang ke kantor tetapi juga bisa mendaftar melalui Kudo dan Paytren.

Cara Daftar Grab Semarang

Selain Bandung, kota besar lainnya yang kini sudah cukup banyakterdapat driver Grab adalah kota Semarang. Bagi Anda yang ingin melakukan pendaftaran menjadi driver, Anda dapat mengakses situs yang disebutkan di atas atau bisa juga langsung mendatangi kantor agen Grab di Semarang. Alamat kantor Grab tersebut berada di Jalan Kelud Raya Gedung UTC Hall D, Gajahmungkir. Kantor tersebut buka mulai dari pukul 08.00.

Cara Daftar Grab Medan

Bagi Anda yang tinggal di Medan dan tertarik untuk bergabung menjadi driver Grab baik Grab bike atau Grab car, Anda bisa melakukan pendaftaran di kantor agen Grab cabang Medan jika kesulitan melakukan pendaftaran secara online. Kantor Grab di Medan beralamat di Suka Damai, Medan Polonia, Sumatera Utara. Kantor tersebut buka mulai dari pukul 09.00 pagi.

Demikian sedikit informasi tentang pendaftaran Grab 2018. Setiap kota besar yang sudah ada layanan Grab biasanya sudah memiliki kantor cabang di kota setempat. Jadi pendaftaran tidak hanya dapat dilakukan secara online tetapi juga offline , Banyak sekali di Tahun 2018 ini yang bisa kita jadikan ladang mata pencaharian untuk mengeruk pundi-pundi rupiah , salah satunya yakni dengan menjadi driver Grab yang saat ini sudah tersedia diberbagai Kota besar di Indonesia, silahkan ajukan persyaratannya sesuai arahan yang telah kami paparkan diatas, sekian dan terima kasih.

Cara Daftar Grab Via Online Lewat HP Terbaru 2018 | dani | 4.5