Aplikasi Lacak HP Hilang Dari Nomor IMEI

Aplikasi Lacak HP Hilang Dari Nomor IMEI-Saat hp hilang hatipun jadi tak tenang. Anda dan orang lain di luar sana pastinya akan sangat khawatir akan hal tersebut, benar nggak sih? Apalagi jika di dalam ponsel Anda terdapat banyak sekali file-file atau data-data penting yang Anda simpan, juga ada banyak sekali kenangan yang tersimpan di dalamnya. Sehingga tak heran jika Anda sangat panik ketika tiba-tiba ponsel Anda hilang.

Pada dasarnya, penggunaan sebuah ponsel ini ada banyak sekali, selain untuk menyimpan file atau data penting Anda, juga digunakan untuk urusan berkomunikasi dengan hingga browsing. Makanya pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan sebuah informasi penting kepada Anda, yakni aplikasi lacak hp hilang dari nomor IMEI. Langsung saja simak langkah-langkah berikut.

aplikasi lacak hp dari imei

Aplikasi Melacak HP Hilang dengan Nomor IMEI

  • Membuka browser dengan aplikasi Google Chrome

Pertama – tama, silakan Anda coba buka browser lewat aplikasi Google Chrome. Sebab, umumnya hp Android mempunyai basis sistem operasi yang disokong oleh Google, so untuk cari hp Android yang hilang tentunya akan lebih mudah ditemukan apabila Anda buka browser lewat Google Chrome untuk bantu Anda mencarinya kembali.

  • Download aplikasi Android Device Manager

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk melacak hp yang hilang dari nomor IMEI adalah Android Device Manager. Silakan Anda download dan install aplikasi tersebut lewat browser Google Chrome. Anda memang harus banget download dan install aplikasi Android Device Manager ini, sebab di dalam aplikasi tersebut ada fitur yang nanti bisa Anda gunakan untuk lacak hp dengan sistem Android berdasar pada nomor IMEI hp tersebut. Oleh sebab itu keberadaan aplikasi ini pada hp Anda jadi sangat penting sekali.

  • Membuka dan mengatur settingan aplikasi

Apabila Anda sudah berhasil cari dan install aplikasi Android Device Manager pada hp Anda, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah Anda harus membuka aplikasi tersebut di hp Anda. Jika sudah membukanya silakan pilih fitur yang ada di dalamnya, pilih yang bertuliskan “IMEI”. Kemudian lanjutkan dengan cara memasukkan nomor IMEI hp Anda yang hilang di kolom yang sudah disediakan.

  • Deringkan nomor IMEI hp Anda yang hilang

Jika Anda sudah berhasil memasukkan kode IMEI hp Anda yang hilang di kolom yang telah disediakan di aplikasi Android Device Manager tersebut, maka Anda perlu menderingkan kode tersebut, caranya mudah sekali, yakni dengan memilih opsi yang bertuliskan “Deringkan”. Dengan memilih opsi ini maka hp Anda yang hilang tersebut dan dalam keadaan posisi sudah dimatikan sekalipun nanti pada saat Anda memilih opsi “Deringkan” maka secara otomatis hp Anda yang hilang akan kembali hidup. Lalu akan muncul titik pada layar hp Anda yang berisikan Android Device Manager. Nah, titik yang muncul inilah merupakan titik yang menunjukkan posisi hp Anda yang telah hilang.

  • Terus deringkan dan silakan cari hp Anda

Apabila sudah berhasil muncul titik yang Anda deringkan, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan di sini adalah Anda harus untuk terus menerus pilih opsi “Deringkan” di aplikasi Android Device Manager. Tujuannya agar lokasi atau keberadaan hp Anda yang hilang segera ditemukan sambil Anda bergerak untuk cari dititik posisi yang telah ditujukkan dari hp Anda yang mempunyai aplikasi Android Device Manager.

Baca : Cara Melacak HP Xiaomi 4x Hilang di Curi

Berhubungan aplikasi lacak dengan nomor imei belum ada yang akurat maka anda bisa memanfaatkan akun gmail. Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang aplikasi lacak hp hilang dari nomor IMEI. Semoga bisa bermanfaat.

Aplikasi Lacak HP Hilang Dari Nomor IMEI | dani | 4.5