Cara Nonaktifkan Repost di Instagram Story

Cara Nonaktifkan Repost di Instagram Story-Postingan kali ini akan memandu Anda untuk bisa menonaktifkan repost di Instagram story dengan mudah, baik itu untuk sementara waktu atau pun secara permanen. Pada saat Anda melakukan notifikasi repost di Instagram story, itu artinya pengguna lain tak akan bisa lagi mengakses Instagram story Anda, bahkan Anda pun juga tidak bisa lagi melakukan repots atau membagikan kembali kiriman di Instagram Anda.

Akan tetapi juga perlu untuk Anda tahu terlebih dulu bahwa menjelajah Instagram sebetulnya terkadang membuat Anda ingin membagikan post orang lain atau yang biasanya disebut juga dengan regram, baik itu dikarenakan foto atau pun videonya lucu, bagus, unik, menarik, atau bahkan menginspirasi. Beda halnya dengan aplikasi Twitter yang memiliki fitur “retweet”, Instagram tak memungkinkan Anda secara langsung lakukan repost posti milik orang lain. Tetapi untungnya ada cara untuk mengakali pembatasi tersebut, misalnya saja dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Menariknya, bahkan penggunaan aplikasi tersebut ternyata tak hanya bisa digunakan untuk repost di Instagram, tetapi juga bisa digunakan untuk menonaktifkan repost di Instagram story lho. Mau tahu bagaimana langkah – langkahnya? Mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Nonaktifkan Repost di Instagram Story

Cara Menonaktifkan Repost di Instagram Story

Menggunakan aplikasi Repost For Instagram

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah mendownload dan menginstall aplikasi “Repost For Instagram” terlebih dulu di smartphone Anda.
  • Jika sudah, buka dan jalankan aplikasinya, kemudian pilih Feed Instagram lewat aplikasi tersebut.
  • Lalu lanjutkan dengan tap pada tombol titik 3 di sudut kanan paling atas foto maupun video yang ingin di nonaktifkan repost di Instagram story Anda.
  • Lanjutkan dengan memilih Turn On Post Notifications.
  • Namun, apabila Anda memang ingin repost atau membagikan kembali kiriman di Instagram maka Anda bisa memilih Copy Share URL.
  • Kemudian buka Repost, maka nama pengguna akun nanti akan muncul pada bar Repost yang bisa Anda pindah – pindah letaknya.
  • Anda bahkan bisa memperlihatkan caption dari postingan yang asli, maupun menghilangkannya bila ingin menggunakan kata – kata Anda sendiri. Kemudian tap tombil Repost jika memang ingin membagikan kiriman Instagram.

Baca juga :

Menggunakan aplikasi InstaRepost

  • Aplikasi ini memang tak hanya bisa digunakan untuk repost di Instagram, tetapi juga bisa digunakan untuk menonaktifkan repost di Instagram story Anda. Caranya mudah sekali, silakan Anda download dan install terlebih dulu aplikasi InstaRepost di smartphone Anda.
  • Jika sudah, langsung saja masuk ke aplikasi Instagram Anda, dan carilah postingan yang ingin Anda nonaktifkan repots di Instagram story.
  • Setelah itu, tap 3 titik yang ada di bagian pojok kanan postingan, lalu klik Copy Link.
  • Anda nanti akan langsung di bawa ke aplikasi yang sudah Anda install tadi, dan munculah pilihan seperti Repost Now untuk melakukan repost postingan tersebut, atau jika Anda memang ingin menonaktifkan repost sekarang maka Anda bisa memilih Save To Repost Later untuk repost nanti. (Perlu diingat, bahwa pada langkah ke-2 Anda juga bisa langsung memilih Turn On Notifications untuk nonaktifkan repost di Instagram story).
  • Anda nanti akan masuk pada halaman dimana Anda bisa edit postingan tersebut, caranya pilih Repost Setting, simpan postingannya, atau repost postingan tersebut dengan pilih tombol Repost jika Anda ingin membagikannya.
  • Anda akan dibawanya masuk ke Instagram untuk edit foto maupun memberikan caption dari postingan yang ingin direpost.

Itulah cara menonaktifkan repost di Instagram story yang bisa kami informasikan. Cara tersebut juga bisa digunakan untuk repost di Instagram story dengan mudah lho! Semoga bermanfaat.

Cara Nonaktifkan Repost di Instagram Story | dani | 4.5