Harga Samsung Galaxy J2 Prime 2018 Dengan Android Marshmallow

Harga Samsung Galaxy J2 Prime  2018-Samsung luncurkan  smartphone terjangkau untuk konsumennya yang meyakini kualitas smartphone buatannya. Smartphone bernama Galaxy J2 Prime ini akan dipasarkan dengan kisaran harga 1 Juta, sehingga harganya cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk membelinya. Dibalik harga murah Samsung Galaxy J2 Prime Hp, di dalamnya telah terinstal Ram kapasitas 1,5GB dan prosesor Quad Core buatan Mediatek. Sementara di bagian depan sudah terpampang layar berukuran 5 inci.

Jangan bandingkan spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime Hp dengan smartphone buatan Xiaomi atau vendor lokal lainnya, artikel smartphone ini tidak dilengkapi fitur Fingerprint Sensor, Fast Charging, dan prosesor Octa Core. Meski spesifikasinya kurang canggih dibanding Xiaomi Redmi 4 atau Infinix Hot S, namun Samsung J2 Prime menawarkan kualitas build yang bagus dan didukung teknologi 4G LTE. Nah untuk melihat informasi dan spesifikasi harga Samsung Galaxy J2 Prime secara lengkap, silahkan lihat informasi berikut.

Harga Samsung Galaxy J2 Prime 2018 Dengan Android Marshmallow

Dilengkapi Layar Plastik 5 inci

Samsung Galaxy J2 Prime menjadi smartphone entry level terbaru yang dipasarkan di bawah 2 Juta Rupiah. Harga murah Samsung Galaxy J2 perdana membuat smartphone ini akan diminati oleh pecinta gadget yang mengenal kualitas smartphone besutan Samsung. Sayangnya Galaxy J2 Prime belum menggunakan resolusi HD Amoled HD, karena masih menggunakan layar IPS 5 inci yang terpapar pada resolusi panel display 540 x 960 piksel. Alhasil layar tersbut hanya memiliki kerapatan pixel 220 ppi.

Tubuhnya terbuat dari bahan plastik dengan panjang 144,8 mm, lebar 72,1 mm, dan ketebalan 8,9 mm. Sedangkan bobot smartphone ini seharga 160 gram, sehingga lebih nyaman saat dioperasikan. Pada casing belakang Ponsel ini dibuat bertexture. Desainnya terlihat mirip dengan generasi pertama Samsung Galaxy J2, karena fitur Smart Glow Notification sebelumnya sudah dimiliki Galaxy J2 (2016).

Dapur Jacu Samsung J2 Prime

Harga yang diminta Samsung Galaxy J2 Prime jauh lebih murah, karena Samsung mengganti chipset Exynos dengan chipset Mediatek MT6737T. Selain itu, ada juga prosesor Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan pemrosesan grafis Mali-T720MP2. Performanya cukup cepat dan handal untuk multitasking banyak aplikasi atau saat bermain game. Pasalnya smartphone ini dilengkapi dengan kapasitas 1,5 GB Ram. Meski kapasitas Ram-nya cukup bertanggung jawab, namun tetap membuat performa multitasking lebih lancar.

Memori internal 8GB telah disiapkan untuk menampung berbagai file milik pengguna. Tak perlu khawatir kehabisan memori, karena Anda masih bisa menambahkan MicroSD hingga kapasitas 256GB, sehingga file besar bisa disimpan ke memori eksternal. Kemudian untuk sektor baterai, Galaxy J2 Prime memiliki kapasitas baterai 2.600 mAh. Baterai tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging, namun dengan mudah bisa lepas kuncup karena bodinya terbuat dari bahan plastik.

Baca juga : Harga Samsung Galaxy Note 8 2018 Memori Internal 256GB Ram 6GB

Konektivitas Samsung J2 Prime

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy J2 Prime, smartphone ini memiliki fitur Dual Sim yang memudahkan Anda berkomunikasi dengan dua nomor telepon yang berbeda. Anda bisa memilih operator seluler terbaik yang mendukung jaringan Cat4 4G LTE dengan kecepatan download 150 mbps dan upload 50 mbps. Smartphone ini juga bisa mengakses internet pada jaringan 3G HSPA berkecepatan 42.2 mbps dan tersedia fitur Wi-Fi 802.11 b / g / n sebagai alternatif akses internet tanpa kabel.

Jangan berharap smartphone ini memiliki fitur NFC dan mengadopsi port USB Type-C. Harga murah dari Samsung Galaxy J2 Prime membatasi spesifikasi smartphone ini, jadi Anda harus puas dengan konektivitas yang terdiri dari Bluetooth v4.2, navigasi A-GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung konektor USB OTG. Owh juga, Galaxy J2 Prime telah berjalan di sistem operasi Android Marshmallow, sehingga bisa memaksimalkan kemampuan Galaxy J2 Prime dalam hal multitasking dan mobile gaming.

Samsung J2 Prime Camera

Kebutuhan masyarakat akan smartphone murah yang memiliki kamera selfie beresolusi tinggi telah dijawab oleh Samsung dengan merilis Galaxy J2 Prime. Pasalnya, smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 5 Megapixel yang diperkuat dengan fitur Flash LED, sehingga pengguna bisa bebas memotret selfie, bahkan di malam hari atau di tempat dengan seks rendah. Dengan berbekal itu, Galaxy J2 Prime bisa diandalkan saat memotret selfie dengan foto tajam, jernih, dan minim noise.

Resolusi kamera sama persis dengan Galaxy J2 generasi pertama, karena keduanya memiliki kamera depan 5 Megapixel dengan fitur Flash LED. Sedangkan untuk bagian belakang, smartphone ini mengandalkan kamera 8 Megapixel yang dilengkapi Autofocus dan LED Flash. Kamera bisa digunakan untuk merekam video resolusi HD 720p @ 30fps dan ada beberapa fitur pendukung yang terdiri dari Geo-tagging, touch focus, face detection. Nah, itulah kehebatan kamera, lalu berapa harga sebenarnya Samsung Galaxy J2 Prime di Indonesia?

Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal rilis dan harga Samsung Galaxy J2 Prime di Indonesia. Pasalnya, smartphone ini dipasarkan pertama kali di Rusia dengan harga USD $ 140 atau setara Rp. 1,8 Juta. Harga di Rusia biasanya lebih mahal dibanding negara lain, jadi tidak menutup kemungkinan harga Samsung Galaxy J2 Prime di Indonesia akan jauh lebih murah, sehingga lebih terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk membeli smartphone berlayar 5 inci ini.

Harga Samsung Galaxy J2 Prime 2018 Dengan Android Marshmallow | dani | 4.5