Cara Melacak HP Xiaomi 4x Hilang di Curi

Kejahatan bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapapun. Kamu juga bisa menjadi korban kejahatan seperti misalnya ponselmu dicuri. Namun kamu bisa menyiapkan rencana umtuk hal-hal seperti ini. Kamu bisa mengaplikasikan Cara Melacak HP Xiaomi 4x Hilang di Curi yang akan kita bahas pada tulisan kali ini. Ponsel Xiaomi kini semakin banyak digunakan masyarakat. Alasannya karena performa ponsel Xiaomi, yang notabennya pemain baru di jagad ponsel android, tidak kalah dengan ponsel lain dikelasnya.

Xiaomi sendiri memang selalu menghadirkan hp yang cukup berkelas namun memiliki harga yang di bawah rata-rata, nah dengan alasan ini sekarang kita sering melihat orang yang menggunakan hp xiaomi dan menjadi kebanggan sehingga sering di bawa kemana pun pergi dan mengakibatkan rawan kehilangan baik itu lupa taruh atau dicuri orang. Berikut adalah cara melacak ponsel Xiaomi Redmi 4x:

Cara Melacak HP Xiaomi 4x Hilang di Curi

  • Masuk ke situs Mi Cloud via via PC/komputer, smartphone, atau perangkat lainnya. Pastikan koneksi internet lancar agar pencarian bisa berlangsung cepat.
  • Kemudian kamu  harus login menggunakan alamat email. Selain itu, kamu juga bisa login menggunakan akun Facebook.
  • Jika sudah berhasil masuk, kamu akan melihat tampilan layar dimana proses pelacakan sedang dilakukan. Proses pelacakan ini bisa berlangsung beberapa saat detik atau menit.
  • Jika proses pelacakan berlangsung terlalu lama, maka ada dua kemungkinan. Pertama, sinyal atau koneksi internet perangkat yang kamu gunakan lemah. Kedua, ponsel Xiaomi Redmi 4x yang kamu ingin lacak sedang tidak aktif atau dalam keadaan mati.
  • Setelah proses pelacakan berhasil, maka akan muncul lokasi akurat dan terkini dari ponsel Xiaomi kamu yang hilang. Kamu juga bisa melihat lokasi pada tampilan peta.

Dengan menggunakan fitur Mi Cloud sebagai Cara Melacak HP Xiaomi 4x Hilang di Curi, kamu bisa memilih beberapa layanan, seperti;

  • Play Sound atau Putar Suara – jika memilih ppsi ini maka kamu bisa membuat ponsel yang sedang kamu lacak untuk berdering pada volume maksimal 5 menit tanpa jeda. Kamu bisa menggunakan opsi ini jika kamu lupa menyimpan ponselmu. Kamu dapat mendengarkan deringan ponsel kencang sehingga lebih mudah untuk menemukannya
  • Lock atau kunci – Jika kamu memilih opsi ini, maka kamu bisa mengunci ponselmu yang hilang dari jarak jauh. Dengan begitu, pencuri tidak akan bisa agar membuka bahkan mengakses ponselmu. Namun perlu diperhatikan, kamu harus mengingat password yang kamu gunakan untuk mengunci ponsel untuk antisipasi ponsel bisa kamu dapatkan kembali.
  • Wipe atau hapus – Jika memilih opsi ini, maka kamu bisa menghapus semua data-data yang ada pada ponselmu yang hilang dari jarak jauh. Data-data didalam ponsel akan terhapus seluruhnya.

Perlu diketahui bahwa jika kamu memilih opsi untuk menghapus semua data-data yang ada pada ponselmu yang hilang, proses pelacakan tidak akan bisa diteruskan. Ini karena secara otomatis ponsel akan kembali ke pengaturan awal. Ini berarti akun-akun yang terintegrasi termasuk pengaturan GPS dan Location juga akan kembali ke pengaturan semula. Jadi, kamu tidak bisa lagi melacaknya.

Baca juga : HP Android Kamu Hilang di Curi? Temukan Dengan Google Find My Device

Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk melacak lokasi. Misalnya saja dengan memanfaatkan Google Maps, Facebook Messenger, ataupun WhatsApp. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa membantum menemukan lokasi ponselmu yang hilang. Tentu saja dengan syarat, kamu sudah mengaktifkan atau membagikan lokasimu pada beberapa aplikasi tersebut.

Misalnya saja pada aplikasi WhatsApp. Ketika kamu mengaktifkan fitur berbagi lokasi, maka lokasimu bisa diketahui teman-teman kontakmu. Saat ponselmu hilang, kamu bisa meminta bantuan teman untuk melacak lokasi ponselmu via WhatsApp. Kalaupun ponsel sudah tidak aktif, setidaknya akan ada jejak dari lokasi terakhir yang dikunjungi sebelumnya. Itulah info seputar Cara Melacak HP Xiaomi 4x Hilang di Curi.

Cara Melacak HP Xiaomi 4x Hilang di Curi | dani | 4.5