Aplikasi Android Tilawah Al Quran yang Bisa jadi Pilihan

Aplikasi Android Tilawah Al Quran – Al Quran merupakan sebuah kitab suci bagi umat Islam, kitab Al Quran sendiri diturunkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW lewat perantara Malaikat Jibril. Al Quran sendiri memiliki peran yang sangat penting bagi umat Islam yang ada di seluruh penjuru dunia karena Al Quran berisi petunjuk dan pedoman hidup bagi seluruh umat manusia agar bisa selamat di dunia dan juga di akhirat. Sebagai sebuah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, tentu saja Anda bisa menemukan Al Quran hampir di setiap rumah.

Membaca dan juga mempelajari Al Quran telah menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang yang beragama Islam, membaca Al Quran sendiri akan mendatangkan banyak pahala, sebagian besar orang akan membaca Al Quran dalam bentuk mushaf. Namun dengan kemajuan teknologi yang telah berhasil dicapai oleh manusia, saat ini Anda bisa membaca Al Quran melalui smartphone Android. Namun untuk bisa melakukannya, Anda harus mengunduh beberapa aplikasi tilawah Al Quran untuk Android seperti yang akan diulas berikut ini.

aplikasi murrotal android

Aplikasi Android Tilawah Al Quran

  1. Quran Reader Pro

Quran Reader Pro merupakan salah satu aplikasi tilawah Al Quran yang bisa Anda unduh secara gratis dari Google Play Store, aplikasi yang satu ini akan membantu Anda untuk bias membaca Al Quran dengan mudah dan praktis. Aplikasi Quran Reader Pro ini juga telah menyediakan terjemahan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia sehingga Anda lebih memahaminya.

  1. Tilawah Quran

Tilawah Quran adalah sebuah aplikasi tilawah untuk perangkat Android yang dikembangkan oleh Labkomif UIN Bandung. Aplikasi yang satu ini pada mulanya merupaka aplikasi yang dibuat untuk memenuhi tugas akhir, meskipun demikian aplikasi Tilawah Quran telah menyediakan fitur yang cukup lengkap sehingga akan memudahkan Anda untuk membaca Al Quran.

  1. Quran Murotal Offline

Aplikasi yang ketiga adalah aplikasi Quran Murotal Offline yang mana aplikasi ini cukup ringan sehingga tidak memberatkan kinerja smartphone Anda. Aplikasi Quran Murotal Offline ini memiliki fitur yang sangat lengkap sehingga tentu saja akan memudahkan Anda untuk bisa membaca dan juga mempelajari Al Quran, pengisi murotal di dalam aplikasi ini adalah Syeikh Mishary Rashid Al Afasy.

  1. Murotal Quran H Muammar ZA 30 Juz

Murotal Quran H Muammar ZA30 Juz menjadi aplikasi tilawah Al Quran keempat yang juga bisa Anda unduh di Google Play Store secara gratis, aplikasi tilawah yang satu ini diisi oleh seorang qori terkenal asal Indonesia yakni H Muammar yang memiliki suara merdu dalam melantunkan ayat – ayat Al Quran, aplikasi tilawah ini bisa digunakan secara online maupun offline.

  1. Murotal Yusuf Mansur

Murotal Yusuf Mansur merupakan aplikasi Tilawah Al Quran yang kelima, aplikasi ini juga bisa Anda dapatkan secara gratis di Play Store. Sesuai dengan namanya, aplikasi Murotal Yusuf Mansur ini akan diisi oleh seorang ustadz muda yang sangat terkenal di Indonesia yakni Yusuf Mansur, aplikasi tilawah yang dikembangkan oleh Team Edudev ini ukurannya sangatlah kecil yakni hanya 2,44 MB.

Apabila Anda ingin membaca dan juga mempelajari Al Quran dengan mudah, maka Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi tilawah di atas.

Aplikasi Android Tilawah Al Quran yang Bisa jadi Pilihan | dani | 4.5