Selain Tanjakan Emen Subang, Inilah Jalan Berbahaya Lainnya di Indonesia

Tanjakan Emen Subang-Kemarin Indonesia telah berduka dengan adanya kecelakaan lalu lintas kecelakaan tanjakan emen yang memakan korban cukup banyak yaitu hingga mencapai 27 orang. Negeri kita ini merupakan negara kepuluan dan di kelilingi dengan gunung-gunung tinggi, jalan penghubung antar dataran tinggi pun cukup tajam untuk di lalui, selain tanjakan emen subang ternyata masih ada tanjakan atau jalanl lainnya yang tidak kalah berbahaya, untuk itu kami telah merangkum sekumpulan tanjakan yang paling berbahaya di Indonesia.

Tangis masih membasahi dan mengalir dari mata keluarga korban, bus yang membawa para penumpang yang ingin berlibur di pemandian air panas ciater itu harus berakhir dengan tragis pada tanjakan emen, Penyebab kecelakaan tanjakan emen di duga dari rem yang blong, namun tahukah anda bahwa selain tanjakan emen masih ada tanjakan lainnya yang paling berbahaya di Indonesia, lansung saja kita simak ulasannya seperti berikut.

tanjakan emen subang

5 Tanjakan yang Paling Berbahaya di Indonesia Selain Tikungan Emen

1. Tanjakan Baturaden

Untuk yang pertama kita beranjak pada banyumas, bagi anda yang suka wisata alam mungkin kalian sudah akrab dengan tanjakan yang satu ini, wisata alam yang mempesona pada banyumas ini membuat orang ingin menghilangkan penak dengan pergi berwisata ke sini. Pada kawasaan gunung slamet terdapat salah satu tikungan tajam hingga mencapai angka 30 derajat, jadi bagi anda yang mau melintasi jalan ini sebaiknya cek kondisi kendaraan kalian apa masih prima atau belum

2. Tanjakan Gombel

Masih dari jawa tengah tepatnya di semarang, kondisi yang curam membuat para pengendara harus ekstra hati-hati ketika menempuh jalan ini, ada banyak kecelakaan yang kerap terjadi pada tanjakan yang satu ini. Selain itu kecelakaan tersebut sering dikaitkan hal mistis atau ghaib.

3. Tanjakan Limbangan

Berikutnya kita beralih ke jawa barat, provinsi yang satu ini memang terkenal akan wisata alam dataran tinggi, selain tanjakan emen subang di garut juga ada tanjakan yang sering memakan korban yakni tanjakan limbangan, mempunyai jalan yang berliku-liku dan tanjakan yang curam menjadi momok yang menakutkan ketika anda melintasi kawasan ini, untuk itu perlu berhati-hati ketika ingin melintasi kawasan ini.

4. Jalur Nagrek

Jalur yang sering kita dengar dari reportase saat mudik ini memang mempunyai jalan yang cukup membuat ngeri bagi baru yang pertama kali melintasinya, ada banyak tanjakan suram yang harus anda lewati ketika ingin melintasi jalur ini.

5. Tanjakan Mandala wangi

Dan untuk yang terakhir adalah tanjakan mandala wangi yang berada di banten tepatnya desa bangangah kabupaten pandeglang, karena terlalu curam jalur ini banyak kendaraan terutama kendaraan berat sulit untuk melintasi kawasan satu ini.

Di negeri yang indah nan elok ini memang menyimpan aset wisata alam yang besar sehingga untuk menuju tempat tersebut pun memiliki rintangan jalan yang tidak mudah untuk di lalui. Selain 5 tanjakan yang sudah kami sebutkan diatas, di Indonesia masih banyak jalan atau tanjakan yang lainnya yang berbahaya. Untuk itu perlu kewaspadaan ketika mengendarai atau melintasi jalur ini, selain itu memeriksa kendaraan sebelum bepergian adalah hal wajib yang harus anda lakukan, dan yang pasti anda harus berdoa sebelum berangkat. Itu saja menganai tanjakan yang berbahaya selain tanjakan emen subang, terima kasih.

Selain Tanjakan Emen Subang, Inilah Jalan Berbahaya Lainnya di Indonesia | dani | 4.5