Harga Samsung Galaxy Note FE  Android Nougat Ram 4GB

Harga Samsung Galaxy Note FE-Seperti yang kita semua tahu, Samsung mengalami kerugian besar saat gagal memasarkan Galaxy Note 7. Masalah baterai yang membuat Galaxy Note 7 meledak dan meledak dalam percobaan terbesar Samsung dalam memasarkan smartphone. Mereka kehilangan triliunan rupiah, karena mereka harus menarik smartphone ini dari pasar. Bahkan Samsung pun harus memberikan kompensasi kepada konsumen yang sudah membeli dan menggunakan Galaxy Note 7.

Nah untuk mengurangi kerugian yang mereka alami, akhir Samsung Samsung Galaxy Note 7. Tapi namanya berubah menjadi Galaxy Note Fan Edition atau FE. Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE hampir sama dengan Galaxy Note 7. Hanya saja smartphone ini memiliki kapasitas baterai lebih kecil dan dilengkapi asisten pribadi Bixby yang sebelumnya mengenalkan Samsung pada Galaxy S8. Nah untuk mengetahui spesifikasi dan harga lengkap Samsung Galaxy Note FE, silahkan lihat review di bawah ini.

Harga Samsung Galaxy Note FE Android Nougat Ram 4GB img

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE

  • Tampilan

Sama seperti Galaxy Note 7, smartphone ini memiliki layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Layarnya memiliki kerapatan 515 ppi dan lapisan kaca yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya tidak mudah pecah atau tergores. Smartphone ini mengadopsi panel Super Amoled Display yang membuat layar terlihat lebih jernih. Terutama Samsung membekalinya dengan fitur HDR10 Compliant, sehingga layar lebih memukau.

Layar melengkung di kedua sisinya. Sedangkan untuk bodinya memiliki panjang 153,5 mm, lebar 73,9 mm, dan ketebalan 7,9 mm. Sedangkan beratnya 167 gram. Desain Samsung Galaxy Note FE tetap terlihat premium dan elegan, meski Samsung sebenarnya telah merilis Galaxy S8 dengan layar Infinity Display yang membuatnya memiliki bezel layar yang lebih tipis. Selain itu, ada juga tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari (Fingerprint Sensor).

  • Fitur Pendukung

Salah satu fitur andalan yang membuat harga Samsung Galaxy Note FE mahal dibanderol Iri Scanner. Fitur ini menjadi alternatif sistem keamanan selain Fingerprint Sensor. Cara kerjanya adalah memindai retina mata pengguna Galaxy Note FE, sehingga keamanannya lebih aman. Tak hanya itu, Samsung juga melengkapinya dengan asisten pribadi Bixby yang pertama kali diperkenalkan di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Baca juga : Harga Samsung Galaxy Note 8 2018 Memori Internal 256GB Ram 6GB

Kita tidak perlu khawatir mengambilnya berenang, karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu. Pasalnya Galaxy Note FE telah mengantongi sertifikat IP68, sehingga bisa bertahan pencelupan 1,5 meter air selama 30 menit. Tak ketinggalan Stylus Pen atau S Pen menjadi andalan Galaxy Note FE dalam memudahkan akses navigasi dalam aplikasi terbuka atau menu. Kita juga bisa menggunakannya untuk menulis dan menggambar dengan kinerja yang responsif dan akurat.

  • Dapur Pacu

Dibandingkan dengan harga Samsung Galaxy Note FE, smartphone ini menawarkan kinerja yang hebat digawangi chipset Exynos 8890 Octa dan kecepatan prosesor Octa Core konfigurasi 64-Bit dengan Quad Core 2.3 Ghz Mangoose dan Quad Core 1.6 Ghz Cortex-A53. Agar lebih bertenaga, Samsung membekalinya dengan pengolahan grafis bertipe Mali-T880 MP12 dan kapasitas Ram 4GB. Lalu ada juga memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai 256GB.

Samsung menurunkan kapasitas baterai Galaxy Note FE menjadi 3.300 mAh. Meski lebih kecil dari Galaxy Note 7, namun smartphone ini tetap mendukung fitur Fast Charging dan Wireless Charging. Baterai juga cukup ekonomis, karena memiliki waktu bicara 25 jam (3G) dan bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 72 jam. Lalu ada pupa berbagai sensor pendukung seperti accelerometer, giro, kedekatan, kompas, barometer, detak jantung, dan sensor SpO2.

  • Kamera

Selanjutnya ke sektor fotografi, Samsung Galaxy FE mengandalkan kamera belakang 12 Megapixel yang memiliki aperture f / 1.7. Kamera yang memiliki kemampuan low light sangat bagus, sehingga bisa diandalkan untuk menangkap berbagai momen di siang hari atau kondisi malam hari. Selain itu, ada juga fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash untuk meningkatkan ketajaman foto dan video. Tak ketinggalan fitur OIS (Optical Image Stabilization) ditugaskan untuk menstabilkan perekaman video.

Smartphone ini bisa menghasilkan video 4K dengan hasil rekaman yang menakjubkan. Kemudian untuk bagian depan, Samsung membekalinya dengan kamera 5 Megapixel yang memiliki aperture f / 1.7. Kamera ini mendukung fitur Dual Video Call dan Auto HDR. Di dalamnya pun tersedia berbagai mode selfie yang siap memanjakan diri pecinta. Begitu masuk akal bila harga Samsung Galaxy Note FE dibanderol mahal, karena smartphone ini menawarkan teknologi terbaik yang siap memanjakan para pecinta fotografi.

  • Harga Samsung Galaxy Note FE

Belum diketahui apakah smartphone ini juga dipasarkan di Indonesia. Namun Galaxy Note FE sudah tersedia di Korea Selatan dengan harga USD $ 611 atau jika kita rupiahkan setara dengan Rp. 8.1 Jutaan. Harga Samsung Galaxy Note FE jauh lebih murah dibanding Galaxy Note 7 atau Galaxy S8 yang pertama dipasarkan dengan harga melebihi 10 juta rupiah. Semoga Samsung memasarkannya di Indonesia, sehingga bisa menjadi alternatif Samsung Galaxy Note 8 yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Harga Samsung Galaxy Note FE  Android Nougat Ram 4GB | dani | 4.5