Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem Tanpa Aplikasi

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem Tanpa Aplikasi – Dengan semakin canggihnya teknologi, semakin banyak manfaat yang bisa kita rasakan, seperti salah satunya hp android yang ternyata bukan hanya untuk alat komunikasi saja namun juga bisa anda juga jadikan sebagai modem pada pc atau laptop. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat hp android untuk dijadikan modem mulai dari dengan menggunakan aplikasi hingga tanpa menggunakan aplikasi.

Nah pada kesempatan kita kali ini kami akan membahas cara menjadikan hp android sebagai modem tanpa harus menggunakan aplikasi, namun hanya dengan menggunakan sambungan berupa kabel USB. Memang saat ini hp android banyak didukung dengan firur USB port, hostpot wifi dan yang lainnya. Bagi anda yang ingin mencoba cara ini silahkan anda simak lebih detailnya dibawah ini.

cara menjadikan android sebagai modem

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem Tanpa Aplikasi

1. Pertama – tama silahkan anda pastikan bahwa hp android yang anda dunakan untuk menjadi modem memiliki kuota internet.

2. Selanjutnya anda juga silahkan anda siapkan kabel USB bawaan dari hp android yang mendukung dengan laptop atau komputer.

3. Jika semuanya sudah siap, silahkan anda hubungkan hp android anda ke perangkat PC ataupun laptop dengan memakai kabel data tadi.

4. Setelah itu silahkan tunggu hingga USB tersebut terdeteksi oleh komputer dengan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa hp android anda sudah terhubung.

5. Kemudian pada hp android anda akan muncul beberapa pilihan, silahkan anda pilih opsi Wireles & network.
Berikutnya akan muncul pilihan Tethering & portable hostpot.

6. Jika USB telah berhasil terhubung, kemudian akan muncul pilihan bahwa USB tethering pada hp android.

7. Selanjutnya silahkan anda aktifkan dengan cara memberikan ceklis.

8. Dengan begitu hp android anda sudah bisa dipakai untuk modem dengan menggunakan kabel USB.

Baca juga : Cara Mengatasi Modem MIFI Yang Gagal Share (Hotspot Tidak Mau Diaktifkan)

Bagaimana sangat mudah bukan Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem Tanpa Aplikasi yang kita bahas kali ini ? Anda bisa langsung memprakteknnya sendiri dengan tutorial yang sudah kami bahas diatas. Semoga ulasan dari kami ini bermanfaat untuk anda semuanya. Terima kasih.

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem Tanpa Aplikasi | dani | 4.5