Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor Komputer

Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor Komputer – Bagi anda pengguna komputer anda bisa menjadikan monitor lebih dari satu misalnya dengan mengguakan hp android sebagai monitor. Hal ini dilakukan agar anda bisa bekerja sambil menonton film misalnya. Fitur tersebut memang anda bisa temukan pada sistem operasi windows secara defalut. Untuk anda yang ingin mencoba menggunakan hp android sebagai monitor caranya mudah sangatlah mudah dan anda juga tidak perlu menggunakan kabel data untuk menyambungknnya.

Bagi anda yang ingin mencoba cara ini anda hanya dianjurkan untuk menyambungkan kedua perangkat pada jaringan wifi yang sama. Sebenarnya cara ini dilakukan hanya untuk memudahkan beberapa pekerjaan anda sekaligus, anda juga bisa menggunakan cara ini jika monitor utama komputer rusak, dengan begitu anda tidak akan terhambat dalam menyelesaikan pekerjaan, baiklah langsung saja kita simak bagaimana caranya menjadikan android sebagai monitor komputer.

cara menjadikan android sebagai monitor komputer

Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor Komputer

1. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah silahkan anda download dan juga install aplikasi Spacedesk pada hp android anda google play store atau bisa juga anda kunjungi link ini.

2. Jika proses download dan juga install telah berhasil anda lakukan, berikutnya kita beralih ke komputer.

3. Silahkan anda download Driver Spacedesk, dimana untuk komputer windows langsung saja pada situs resminya disini.

4. Sebaiknya anda sesuaikan dengan versi windows yang anda pakai, seperi 32-bit atau juga 64-bit.
Jika sudah anda tinggal install driver seperti biasanya.

5. kemudian jika proses install telah selesai dilakukan, silahkan restart komputer ansa sampai muncul notifikasi pada toolbar dengan icon spacedesk, hal tersebut menandakan bahwa komputer dan juga laptop yang anda gunakan telah siap untuk anda hubungkan ke perangkat android.

6. Akan tetapi sebelum itu perangkat android dan juga komputer harus terhubung dengan jaringan yang sama ( WLAN)

7. Nah jika keduanya telah tersambung pada jaringan yang sama, maka silahkan kita beralaih lagi pada hp android anda.

8. Silahkan anda buka aplikasi spacedesk pada android, kemudian silahkan masukkan alamat IP komputer pada kontak yang tersedia, selain itu anda juga bisa memakai Auto Network search agar lebih cepat lagi.

9. Selanjutnya silahkan anda tekan tombol Connect agar dapat memulai yang menjadikan hp android untuk monitor.

10. Dan selesai dengan begitu anda bisa menjadikan hp android menjadi monitor komputer.

Baca juga : Cara Mudah Menghapus Iklan di Android Menggunakan Lucky Patcher

Demikian ulasan yang bisa kami bagikan tentang Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor Komputer, semoga dengan adanya ulasan yang kami bagikan bisa memberikan manfaat untuk anda semuanya. Terima kasih.

Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor Komputer | dani | 4.5