Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Smartwatch

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Smartwatch – Bagi sebagian orang mungkin masih asing ketika mendengar istilah smartwatch, hal ini wajar karena smartwatch belumlah sepopuler smartphone. Berkat kemajuan teknologi yang begitu pesatnya berkembang banyak sekali produk canggih yang diperkenalkan kepada masyarakat salah satunya adalah smartwatch yang pada dasarnya adalah sebuah jam tangan yang memiliki beragam fitur sehingga membuatnya mampu untuk menjalankan berbagai tugas yang tidak bisa dilakukan oleh jam tangan biasa.

Sebenarnya istilah smartwatch diperkenalkan kepada publik setelah perangkat smartphone menjamur di masyarakat, smartwatch sendiri dibuatoleh beberapa vendor yang juga memproduksi smartphone di antaranya adalah Samsung dengan smartwatch-nya yang dinamakan Galaxy Gear dan Apple dengan iWatch-nya. Smartwatch juga merupakan barang yang masih memiliki harga yang mahal sehingga tidak semua orang mampu memilikinya, bagi Anda yang tertarik untuk membelinya silahkan Anda simak ulasan berikut.

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Smartwatch
5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Smartwatch

1. Smartwatch Sebagai Pendukung Smartphone

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa smartwatch sebenarnya adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk mendukung smartphone yang Anda miliki karena kedua perangkat ini sebenarnya bisa dihubungkan melalui bluetooth sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan smartphone dari saku Anda hanya untuk memeriksa apakah ada notifikasi yang masuk ke dalam smartphone Anda.

2. Perhatikan Kompatibilitas Smartwatch

Hal kedua yang perlu Anda ketahui adalah bahwa tidak semua smartwatch kompatibel atau sesuai dengan setiap smartphone yang Anda miliki, misalnya smartwatch dari Apple hanya dapat dihubungkan dengan iPhone saja serta smartwatch Android yang hanya bisa dihubungkan dengan smartphone Android saja, namun terkadang ada juga smartwatch yang hanya mau terhubung dengan salah satu merek smartphone saja.

3. Memiliki Beragam Fitur Khusus

Smartwatch yang beredar di pasaran saat ini memiliki berbagai fitur yang akan memudahkan Anda untuk terhubung dengan smartphone Anda misalnya menerima notifikasi pesan dari email, media sosial, maupun telepon yang masuk ke smartphone Anda, selain itu ada juga smartwatch yang bisa digunakan untuk mendeteksi jika smartphone Anda dicuri dan berada di luar jangkauan smartwatch.

4. Memiliki Beragam Desain

Smartwatch yang ada di pasaran saat ini memiliki banyak sekali desain yang dapat Anda pilihdi antaranya adalah smartwatch yang memiliki desain sporty, ada juga yang memiliki desain elegan, selain itu berdasarkan material yang digunakannya Anda juga dapat memilih material dari logam atau berbahan kulit pada bagian talinya, Anda dapat memilih desain smartwatch tersebut sesuai dengan selera Anda.

5. Pilihlah Spesifikasi Sesuai Kebutuhan

Jika Anda melihat berbagai macam smartwatch yang beredar di pasaran saat ini maka Anda akan menemukan smartwatch dengan spesifikasi yang berbeda – beda misalnya kapasitas RAM yang dapat Anda pilih antara 512 MB dan 1 GB selain itu ada juga pilihan memori internal sebesar 4 GB dan 8 GB yang semuanya kembali lagi kepada Anda apakah membutuhkan smartwatch berspesifikasi canggih atau tidak.

Baca juga : Xiaomi Luncurkan Smartwatch Dengan Sensor Detak Jantung?

Setelah perangkat smartphone yang telah menjamur di masyarakat kini hadir satu lagi perangkat lainnya yang disebut dengan smartwatch yang berfungsi untuk mendukung smartphone yang Anda miliki.

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Smartwatch | dani | 4.5