Aplikasi File Manager Android Terbaik 2017

Aplikasi File Manager Android Terbaik 2017 – Saat ini smartphone sudah banyak yang dijejali dengan berbagai macam jenis file di antaranya file gambar, file audio, file video, file office, serta berbagai jenis file lainnya yang tentunya jika tidak terorganisir dengan baik maka akan menyebabkan Anda akan sulit untuk menemukan file yang Anda cari jika suatu saat Anda sedang membutuhkannya, untuk itulah Anda perlu untuk mengatur berbagai file yang ada di dalam smartphone Anda menggunakan suatu program yang bernama file manager.

Pada umumnya setiap smartphone bersistem operasi Android pastilah telah memiliki program aplikasi manager sendiri yang memang merupakan bawaan atau default dari pabrikan. Namun file manager bawaan tersebut biasanya memiliki fitur yang cukup terbatas sehingga Anda menjdi kurang leluasa dalam mengorganisir file – file yang ada dalam smartphone Anda, solusinya Anda bisa menginstal aplikasi file manager dari pihak ketiga yang biasanya memiliki lebih banyak fitur daripada file manager bawaan Android Anda, untuk selengkapnya simak ulasan berikut.

aplikasi file manager

Kumpulan Aplikasi File Manager Android Terbaik dan Populer 2017

1. Astro File Manager

Salah satu aplikasi file manager yang patut Anda coba adalah aplikasi Astro File Manager yang akan membuat Anda mudah dalam mengatur beragam jenis file yang ada dalam smartphone Anda menjadi dikelompokkan sesuai dengan jenisnya, aplikasi ini juga dapat Anda gunakan untuk melakukan backup data Anda, selain itu Astro File Manager memiliki menu yang jelas sehingga akan memudahkan Anda menggunakannya.

2. ES File Explorer: File Manager

Aplikasi berikutnya yang akan memudahkan Anda mengatur file adalah aplikasi yang bernama ES File Explorer: File Manager yang mampu untuk membuat folder sendiri tanpa perlu harus terhubung dengan komputer atau laptop, selain itu ES File Explorer juga telah mendukung penyimpanan awan (cloud storage) seperti Google Drive dan Dropbox serta juga telah memiliki fitur RAR dan ZIP di dalamnya.

3. File Manager

Aplikasi yang ketiga untuk mengorganisir file adalah aplikasi File Manager yang akan memudahkn Anda dalam mengatur file – file yang Anda punya ke dalam berbagai folder berdasarkan jenisnya masing – masing, selain itu aplikasi ini juga dapat melakukan kompres dan dan mengubah nama dari suatu folder. Untuk penyimpananya, File Manager dapat terhubung ke micro SD, flashdisk melalui USB OTG, maupun cloud storage.

Baca juga : Cara Merawat Hp Android Agar Tidak Lemot

4. Asus File Manager

Aplikasi pengatur file pada urutan keempat adalah aplikasi yang dikenal sebagai Asus File Manager yang dapat membantu Anda mengatur file – file yang ada berdasarkan kategori nama ataupun waktu, selain itu Anda dapat menyalin, memindahkan, dan menghapus file dengan mudah. Aplikasi Asus File Manager juga sudah terhubung dengan media penyimpanan cloud storage seperti One Drive, Dropbox, dan Google Drive.

5. File Commander

Berikutnya Anda bisa mencoba aplikasi yang bernama File Commander untuk membantu Anda mengatur dan mengelompokkan file yang ada pada berbagai folder sesuai dengan keinginan Anda. Aplikasi File Commander memiliki kelebihan tampilannya yang simpel dan bersih sehingga mudah untuk digunakan, Anda juga dapat membuat suatu file atau folder menjadi tersembunyi dengan aplikasi ini.

Baca juga : Tips Back-up Data Pada Android

Setiap pengguna smartphone Android tentunya akan membutuhkan sebuah file manager yang digunakan untuk mengatur dan mengorganisir file – file yang ada dengan menggunakan beberapa aplikasi di atas. Mungkin hanya itu yang dapat kami berikan pada ulasan kali ini mengenai aplikasi file manager terbaik android 2017, terima kasih sudah berkunjung.

Pencarian Terkait

file manager android terbaik 2017
Aplikasi File Manager Android Terbaik 2017 | dani | 4.5