Cara Mengaktifkan Jaringan 4G pada HP Samsung J2, J3 dan J7

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G pada HP Samsung J2, J3 dan J7 – Pada saat Anda melakuakn perubahan terhadap jaringan 3G ke 4G pada smartphone android Anda, sebaiknya harus mengecek atau melihat di sekeliling Anda, apakah sudah mensuport jaringan 4G LTE baik itu provider xl, telkomsel, indosat, axis dan smartfren. Nah, apabila sudah maka untuk melakukan akses jaringan 4G pada smartphone android milik Anda bisa dilakukan dengan metode yang akan kami bagikan pada tutorial ini.

Sedangkan hanya sebagai contoh saja pada cara yang kami berikan untuk melakukan cara aktifasi jaringan 4G LTE yaitu pada ponsel android merk samsung galaxy J2, J3 dan juga J7, namun untuk smartphone android yang lainnya seperti xiaomi, nokia, oppo dan juga yang lainnya belum kami pastikan bisa untuk melakukan trik mengaktifasi sinyal 4G di hp yang memakai jaringan 3G. Oleh karena itu daripada panjang lebar silahkan Anda lihat ulasan yang sudah kami sajikan dengan lengkap dibawah ini.

cara mengaktifkan jaringan 4g di samsung

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G di HP Samsung J2, J3 dan J7

1. Harus Ada Aplikasi 4G Switcher

Untuk yang belum mempunyai aplikasi 4G Switcher dipastikan harus download dan install aplikasi tersebut dan sudah kami siapkan linknya disini. Dan setelah itu Anda juga harus menyediakan kartu perdana seperti 3, telkomsel, axis, indosat dan lain sebagainya, namun pastikan kartu yang dipakai sudah mensuport jaringan 4G LTE.

2. Mengaktifkan Jaringan Pada Pengaturan HP

  • Apabila sudah terinstall di hp samsung milik Anda langsung saja Anda aturan secara benar dengan cara masuk ke Menu setting, lalu silahkan Anda pilih tulisan Pilihan Pengembangan.
  • Akan tetapi ketika tulisan tersebut tidak ada maka Anda bisa dengan cara lain yaitu pilih masuk ke opsi lain dengan kalimat “Tentang Perangkat”.
  • Kemudian silahkan Anda cari nomor serie dan apabila sudah terlihat langsung saja di klik sampai 3x, maka dengan otomatis menu Pilihan Pengembangan akan muncul.
  • Setelah itu dilanjut dengan masuk ke Pilihan Pengembangan dan supaya jelas Anda bisa mengaktifkannya, dan silahkan Anda lihat ss dibawah ini.
  • Jika sudah maka silahkan Anda lihat kebawah maka dan ada tulisan opsi otoritas yang berada di bagian “perangkat tampilan nirkabel”.

3. Mengaktifkan Sinyal atau Jaringan 4G LTE

Sedangkan untuk selanjutnya silahkan Anda buka aplikasi 4G switcher dan disini ada beberapa yang harus di rubah seperti GSM Only/WCDMA menjadi kalimat LTE Only, nah untuk melakukan perubahan jaringan 4G pada handphone Samsung sudah selesai.

Baca juga : Cara Mudah Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy J1 J2 J3 Dan J5

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami bagikan tentang Cara Mengaktifkan Jaringan 4G di HP Samsung J2, J3 dan J7, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Pencarian Terkait

cara mengaktifkan 4g samsung j2, cara mengaktifkan jaringan 4g di samsung j3, cara 4G terlihat di samsung J2, cara 4g only samsung j2, cara mengaktifkan jaringan 4g samsung j2, cara mengaktifkan jaringan 4g d hp j3, cara mengaktifkan 4G samsung galaxy j2, cara mengaktifkan 4g lte samsung j2, cara mengaktifkan 4g lte j2, cara mengaktifkan 4g lite pada hp j2 telkomsel
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G pada HP Samsung J2, J3 dan J7 | Rini Apriliani | 4.5