Cara Mudah Mengirim File Dokumen Dengan WhatsApp

Cara Mudah Mengirim File Dokumen Dengan WhatsApp – Bagi Anda yang sedang bekerja sebagai pegawai kantor tentunya tidak lepas dengan sebuah tugas yang diperintahkan oleh atasan, namun terkadang kita ini juga sering lalai terhadap apa yang harus dikerjakan dikantor, sehingga tugas kantorpun dikerjakannya dirumah. Akan tetapi apabila tugas yang berupa file tersebut sangat dibutuhkan dengan keadaan mendadak pada malam hari ataupun waktu lainnya Anda bisa mengirim file tersebut dengan menggunakan aplikasi WhatsApp. Yah karena saat ini aplikasi tersebut sudah dibekali dengan fitur yang sangat canggih, dimana pada sebelumnya fitur tersebut tidak ada. Karena selalu berinovasi kini developer pembuat WhatsApp memberikan fitur untuk mengirim file yang berupa PDF, Dokumen, Word, Exel dan Sender Pro.

Memang pada sebelumnya aplikasi whatsapp ini bisa mengirim sesuatu, namun hanya berupa gambar, foto, video dan pesan suara saja. Akan tetapi berbeda dengan yang sekarang dimana Anda bisa mengirim sebuah file hanya lewat whatsapp yang dilakukan tanpa ribet, susah ataupun repot. Namun tidak jarang pula bagi seseorang yang belum mengerti bagaimana cara mengirim file melalui whatsapp, nah untuk itu pada kesempatan ini akan kami sajikan tentang cara menggunakan whatsapp untuk mengirim file pdf , dokumen, atau file yang lainya lewat aplikasi whatsapp. Untuk itu silahkan Anda lihat langkah – langkah dibawah ini.

cara megirim file lewat whatsapp

Cara Mudah Mengirim File Dokumen Dengan WhatsApp

Untuk langkah ini akan kami berikan 2 langkah mengenai cara kirim file dokumen lewat whatsapp, dimana Anda bisa menggunakan kedua metode yang akan kami sajikan. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat step by stepnya dibawah ini.

Cara Jitu Kirim File Dokumen Lewat Whatsapp

1. Silahkan Anda Buka aplikasi Wa nya untuk memulai chat.

2. Setelah itu silahkan klik ikon seperti penjepit kertas.

3. Kemudian Anda pilih Dokumen yang mau dikirm

4. Apabila sudah ketemu silahkan Anda klik tombol Kirim.

5. Selesai.

Gimana sobat sangat mudah bukan untuk mengirim file dokumen lewat aplikasi WA dan apabila mau tahu cara yang lainya bisa Anda lihat dibawah ini untuk kelanjutannya yang kami sajikan dengan lengkap.

Cara Mudah Mengirim File Dengan Aplikasi WhatsApp

1. Pertama silahkan buat dulu file dokumennya di exel atau word di laptop atau pc dan pada tahap ini sobat pasti bisa dan apabila sudah Anda buat silahkan simpan pada folder.

2. Setelah itu dilanjut dengan membuka Google Drive, apabila belum memiliki akun siahkan Anda buat dengan email sobat.

3. Setelah itu silahkan masukan file yang tadi buat kedalam Akun Google Drive Anda.

4. Berikutnya tinggal masuk ke Google Drive pada smartphone Anda dengan menggunakan email yang barusan Anda daftarkan, namun bagi yang belum punya silahkan Anda dowload dulu Disini, kemudian install di hp android.

5. Apabila sudah terpasang maka langkah selanjutnya Anda tinggal buka aplikasi Google Drive, lalu cari nama file dokumen yang mau Anda kirim.

6. Apabila sudah ketemu silahkan Anda klik lalu bagikan lewat aplikasi WhatsApp.

7. Dan disitu akan ada beberapa teman atau kerabat Anda yang mau dikirimin file dokumen.

8. Langkah yang terkahir yaitu tinggal klik tombol kirim atau transfer. Selesai!

Baca juga : Cara Log Out Atau Keluar Dan Masuk Aplikasi WhatsApp Dan Line

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengirim File Dokumen Lewat WhatsApp dan dengan begitu kemajuan teknologi ini bisa mempermudah tugas yang Anda kerjakan. Selain itu juga kami mengucapkan terimakasih karena sudah berkunjung diwebsite kami. Sampai jumpa dan sampai bertemu kembali.

Pencarian Terkait

cara masuksn file di documen whatsup, apakah aplikasi sender bisa mengirim jarak jauh, cara mengirim file ke wa tanpa google drive, cara mengirim file lewat wa, cara mengirim file lewat whatsapp, cara share file http injector ke whatsaap, Untuk mengirimkan file dari drive lewat whatsapp aplikasi android
Cara Mudah Mengirim File Dokumen Dengan WhatsApp | dani | 4.5