Ajang MWC 2017 Oppo Bawa Inovasi Kamera Terbaik!

Oppo selaku vendor yang mengedepankan inovasi teknologi terutama kamera tidak tinggal diam. Jika sebelumnya Oppo gencar mempromosikan beberapa smartphone selfienya, mengandalkan kekuatan kamera depan untuk menarik pelanggan, dalam ajang MWC 2017 Oppo memperkenalkan teknologi kamera “5x Lossless Zoom atau kamera smartphone “5x Dual-Camera Zoom”.  Banyak pujian mengalir dari para pengamat teknologi disana.

 Beberapa media luar negeri menobatkan Oppo sebagai vendor yang memberi inovasi kamera terbaik dalam ajang mobile terbesar yang dilaksankan di Barcelona, Spanyol tersebut. Pujian – pujian tersebut datang dari beberapa awak media seperti Ubergizmo, Wired, Android Authority dan Stuff.

Para pemerhati teknologi gadget tersebut menyoroti akan keunggulan yang dibawa dalam teknologi 5x Dual-Camera Zoom yang membuat kamera smartphone melakukan optical zoom sampai 5x tanpa mengurangi kualitas hasil dari jepretan kamera.

Penilaian dari editorial dari Stuff mengemukakan jika kemampuan kamera dengan lensa Zoom ini mirip dengan kualitas kamera DSLR, dan hebatnya lagi, optical zoom ini tanpa ada tonjolan tebal di belakang bodi smartphone seperti smartphone dengan kamera zoom pada umumnya. Inilah yang membuat nilai lebih dari inovasi yang dibawa Oppo.

Kenyataanya, Oppo sebenarnya adalah vendor yang “terlambat” dalam mengimplementasikan teknologi kamera ganda atau dual kamera pada smartphone keluarannya. Namun, Oppo mampu berinovasi dengan teknologi yang membuat banyak orang berdecak kagum.

Teknologi ini sebenarnya telah diterapkan 2 tahun yang lalu oleh vendor kawakan Apple melalui iPhone 7 Plus namun hanya sebatas optical zoom sampai 2 kali saja.

Keunggulan lain dari teknologi kamera 5x Dual-Camera Zoom buatan Oppo adalah kamera ganda yang menggabungkan antara lensa wide-angle dengan telephoto yang diharapkan dapat menyamai peran dari kamera digital sebenarnya dengan lensa zoom.

Menurut Director Hardware Oppo, King Bai, teknologi kamera 5x Dual-Camera Zoom merupakan teknologi yang revolusioner.

Dikatakan juga bahwa teknologi ini tidak akan membuat body ponsel menjadi lebih tebal, sehingga dijamin tampilan body yang stylish khas Oppo akan tetap terasa. Hal tersebut disebabkan pihak Oppo mengimplementasikan struktur periskop pada posisi menyamping pada unit lensa telephoto.

Dengan modifikasi tersebut maka modul kamera tidak akan menonjol kedepan namun akan menyamping dan tersemat di bagian sisi dalam smartphone Oppo. Bahkan modul kamera tersebut diklaim akan 10% lebih tipis dari modul kamera untuk optical zoom 2x yang saat ini telah beredar di pasaran smartphone.

Keunggulan lain dari teknologi kamera yang dibawa Oppo adalah stabilisasi gambar atau optical image stabilizier, OIS yang lebih mumpuni. Hal ini disebabkan Oppo menyematkan teknologi OIS di struktur kamera periskop yang disebut – sebut dapat membuat kamera mengunci focus lebih cepat serta anti buram.

Adanya inovasi teknologi kamera 5x Dual-Camera Zoom sangat di tunggu – tunggu oleh sebagian besar mereka pengguna gadget yang berorientasi pada kualitas terbaik kamera ponsel. Untuk harganya sendiri jelas diperkirakan akan mahal dan diatas smartphone kamera Oppo yang telah beredar di pasaran sekarang.

sumber : kompastekno

Ajang MWC 2017 Oppo Bawa Inovasi Kamera Terbaik! | dani | 4.5