Qualcomm Luncurkan Prosesor Terkuat Snapdragon 835 2017, Kelebihannya?

Dia awal tahun baru 2017 ini, Qualcomm mengumumkan untuk produk prosesor terbarunya yang diberi nama Snapdragon 835. Seperti kita ketahui Qualcomm adalah produsen prosesor ternama yang telah dipakai banyak smartphone terkini berbasis android. Seri terbaru dari Snapdragon 835 diklaim akan menjadi prosesor terkuat mengalahkan seri sebelumnya seperti Snapdragon 821.

Qualcomm Luncurkan Prosesor Terkuat Snapdragon 835 2017, Kelebihannya?
Senior Vice President Qualcomm Keith Kressin (kiri) dan Samsung Senior Vice President memegang prosesor Snapdragon 835 berukuran kecil

Senior Vice President Qualcomm Keith Kressin, mengungkapkan  bahwa Snapdragon 835 dibuat melalui proses 10 nanometer FinFet. Proses ini lebih kompak dibanding dengan pendahulunya yakni Snapdragon 821 yng dibuat melalui proses 14 nanometer.

Vice President Qualcomm juga mengungkapkan jika Snapdragon 835 memiliki 30% ruang yang lebih longgar sehingga dalam mendesain jeroan smartphone beberapa vendor ponsel dapat leluasa memanfaatkan sisa ruang yang ada untuk lainnya.

Beberapa kelebihan Snapdragon 835 menurut Kressin :

Baterai smatphone menjadi lebih awet

Pengisian baterai akan lebih cepat menggunakan prosesor terbaru buatan Qualcomm ini. Pengisian baterai dalam 5 menit saja dapat dipakai untuk telephone dalam waktu 5 jam.

Keawetan baterai dengan prosesor terbaru Qualcomm ini jelas akan bertambah yakni sebesar 25% atau setara dengan 2,5 jam penurunan konsumsi daya baterai. Dengan keunggulan ini maka saat melakukan streaming, browsing dengan download file besar akan menjadi lebih hemat baterai. Selain itu pengisian ulang daya baterai dipastikan akan lebih cepat daripada teknologi Snapdragon sebelumnya.

Imersion

Ini berhubungan dengan virtual reality atau augmented reality dimana teknologi ini diperkirakan akan menjadi trend masa depan. Pemakaian virtual reality akan bertahan lebih lama dengan Snapdragon 835 karena keefisiennya dalam pemakaian sumber daya baterai.

Performa kamera

Menurut Vice President Qualcomm, kualitas kamera akan meningkat dengan pemakaian Snapdragon 835. Performa pada fitur zoom, autofocus, image stabilization  sampai tingkat cahaya yang rendah akan meningkat dengan pemakaian prosesor terbaru buatan Qualcomm ini.

Dengan adanya Snapdragon 835, maka berbagai macam konfigurasi kamera pada smartphone akan menciptakan sesuatu optimal. Pemakaian kamera ganda juga akan membuat smartphone memiliki kualitas kamera yang meningkat.

Peningkatan sektor grafis

Snapdragon 835 diklaim akan menghadirkan penampilan grafis lebih baik dari pendahulunya, Snapdragon 820. Dalam melakukan rendering grafis, Snapdragon 835 akan meningkat kecepatannya sebesar 25% dibandingkan Snapdragon 820.

Dengan beberapa kelebihan Snapdragon 835, maka smartphone yang membawa seri prosesor tersebut layak untuk ditunggu. Masih belum jelas vendor smartphone mana yang akan memakai teknologi prosesor terbaru dari Qualcomm ini. Diperkirakan Samsung akan mengadopsi prosesor Snapdragon 835 untuk seri flagship terbarunya, Samsung Galaxy S8. Atau pihak Xiaomi yang telah mempersiapkan Xiaomi Mi6. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Pencarian Terkait

prosesor qualcomm snapdragon terkuat, prosesor Snapdragon 2017, tingkatan procesor qualcom 2017
Qualcomm Luncurkan Prosesor Terkuat Snapdragon 835 2017, Kelebihannya? | dani | 4.5