Cara Mempercepat Mozilla Firefox Dengan Mengurangi Resource RAM

Memiliki laptop atau computer dengan RAM kecil membuat beberapa program saat dijalankan menjadi lambat. Salah satunya browser Mozilla Firefox. Mozila memang browser yang banyak digunakan para pengguna internet karena kecepatannya, namun browser ini juga terkenal dengan kinerja yang memakan resource RAM pada CPU sangat besar. Bisa lebih dari 200.000k saat mulai awal membuka fireox bahkan akan naik terus seiring dengan kita membuka tab – tab baru. Nah ada beberapa cara mempercepat Mozilla Firefox dengan mengurangi resource RAM sehingga loading browser yang satu ini tidak terlalu berat serta tidak menggangu saat sobat semua membuka aplikasi lainnya.

Cara Mempercepat Mozila Firefox Dengan Mengurangi Resource RAM

Cara pertama,  adalah dengan menguninstal beberapa addon yang sekirannya tidak kita pakai. Namun jika sobat tidak menginstal macam – macam addon bisa dilanjut saja ke langkah berikutnya.

Cara kedua, sama seperti diatas, kita bisa lihat apakah banyak plugin yang terinstal di browser Mozilla? Jika plugin tersebut tidak kita pergunakan sebaiknya kita uninstal saja.

Baca juga : Cara Mengatasi Mozilla Firefox Yang Sering Not Responding

Cara ketiga, bisa menggunakan aplikasi untuk mempercepat kinerja bowser dan laptop, aplikasi tersebut sebagai berikut :

1. Firemin

Firemin membuat kapasitas RAM menjadi lebih lega. Yang tadinya sampai 800.000k keatas, setelah di install Firemin menjadi sekitas 30k saja. Aplikasi ini akan memaksa penggunaan memori seminimal mungkin sehingga loading akan tetap normal meski membuka beberapa tab. Silahkan download Firemin disini.

Silahkan pilih saja yang portable, kemudian setelah klik 2 kali akan langsung berjalan di belakang layar. Firemin tidak akan berjalan lagi setelah sobat mematikan komputer atau laptop. Untuk itu centang semua pengaturannya. Klik kanan pada ikon Firemin yang sudah berjalan, kemudian centang semua pada kotak pengaturan.

Cara Mempercepat Mozila Firefox Dengan Mengurangi Resource RAM
 Centang semua pada bagian kontak diatas.

2. Firefox Booster

Aplikasi kecil ini akan menyesuaikan antara kecepatan internet dan browser sehingga akan menghasilkan kecepatan yang optimal. Silahkan download softwarenya disini, kemudian jalankan. Jangan lupa, tutup dulu Firefox nya.

3. SpeedyFox

Aplikasi yang satu ini juga memiliki ukuran yang kecil. Aplikasi ini juga dapat mempercepat startup, dan membuka browsing history. Download di link berikut : http://www.crystalidea.com/speedyfox. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat mengoptimalkan juga kinerja pada browser Chrome menjadi lebih cepat lagi.

Cara Mempercepat Mozila Firefox Dengan Mengurangi Resource RAM
Centang semua browser yang akan dioptimalkan kecepatannya, klik optimize!
Cara Mempercepat Mozila Firefox Dengan Mengurangi Resource RAM
Tunggu proses sampai selesai

Nah itu dia beberapa cara untuk mempercepat kinerja browser Mozilla Firefox dengan meminimalkan pemakaian resource RAM . Dengan menggunakan 3 aplikasi kecil tersebut, sobat akan mendapatkan performa Mozilla Firefox dan Google Chrome yang lebih cepat. Semoga bermanfaat.

Pencarian Terkait

cara mempercepat mozila firepox yg berat di jalankan pc, pemakaian ram chrome dan firefox
Cara Mempercepat Mozilla Firefox Dengan Mengurangi Resource RAM | dani | 4.5