Spesifikasi, Harga, Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Xiaomi akan merilis smartphone terbarunya bertajuk  Xiaomi Redmi 4. Smartphone ini merupakan kelanjutan dari seri Redmi sebelumnya yang telah sukses meledak di pasaran. Pihak Xiaomi sendiri masih belum memberi konfirmasi resmi mengenai Redmi 4 khususnya untuk spesifikasi  dan harganya.

Spesifikasi, Harga, Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4

Namun sebagian spek sudah bisa kita ketahui. Seperti pada bagian OS, Hardware, tipe layar dan lain – lain. Langsung saja kita lihat spek dari Xiaomi Redmi 4.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Status Rumor
Dimensi
Berat
SIM card Dual SIM
Layar 16M colors tipe IPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran 5.0 inch
Resolusi 1080 x 1920 pixels kerapatan ~441 ppi pixel
Multitouch Ya
MIUI 8
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
Grafis Adreno 506
Memory eksternal microSD, ^256 GB (uses SIM 2 slot)
Memory Internal / RAM 32 GB, RAM 3 GB
Kamera Utama 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Fitur kamera Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Kamera depan 5 MP, f/2.2, 1080p
Sound Tipe pemberitahuan getar ; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Active noise cancellation with dedicated mic
Comms WLAN, Hotspot, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS, BDS
Ya
Radio FM radio
USB Ya
Sensor Sidik jari, accelerometer, compass, gyro, proximity
Pesan SMS(threaded view), Push Mail, IM, MMS, Email
Browser HTML5
Java Tidak
Fitur lain Fast battery charging
DivX/Xvid/MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
Baterai Li-Ion 4100 mAh – Non-removable
Pilihan warna Gold, Dark Gray, Silver
Harga

Untuk masalah jaringan, tentunya hp ini telah dibekali dengan teknologi yang lengkap. Teknologi 4G LTE pastinya telah disematkan pada handphone terbaru buatan Xiaomi ini. Jaringan 4G yang mulai tumbuh di Indoensia mengharuskan beberapa smartphone baru untuk mengintegrasikan teknologi 4G LTE kedalam ponselnya.

Untuk bagian layar, hp Xiaomi ini telah dibekali dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan warna yang tinggi sebesar ~441 ppi pixel. Dengan resolusi dan kerapatan warna tersebut maka layar 5.0 inch ini akan tampil apik dan sangat memanjakan mata sobat semua.

Dukungan android Marsmallow akan semakin membuat sobat nyaman dalam menggunakan. Fitur – fitur baru akan semakin membuat kita betah mengoperasikan Redmi 4. Apalagi dukungan hardware yang tangguh dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan didukung prosesor bertipe Octa-core berkecepatan 2.0 GHz Cortex-A53.

Baca juga :

Perbandingan Spek Xiaomi Mi Mix Dan Mi Note 2, Bagus Mana?

Perbedaan Xiaomi Mi4 dan Mi4i, Seri Lama Belum Tentu Kalah Spek

Untuk mendukung tampilan layar agar lebih terlihat ciamik, Redmi 4 dibekali dengan Adreno 506. Tampilan grafis dengan efek – efek tertentu saat bermain game akan semakin terlihat mantab dengan dukungan GPU ini.

Untuk ruang penyimpanan handphone ini telah dibekali dengan kapasitas ruang sebesar 32 GB. Kapasitas memori ini bisa ditambah lagi dengan microSD sampai kapasitas 256 GB. Untuk kapasitas RAM, Redmi 4 telah disematkan kapasitas 3 GB.

Kekuatan kamera juga termasuk baik dengan lensa berkekuatan 13 MP serta adanya beberapa fitur seperti LED flash dan autofocus. Untuk kamera bagian depan akan didukung kamera berkekuatan 5 MP yang mampu menghasilkan foto selfie yang bagus. Untuk merekam video, hasilnya bisa mencapai [email protected], cukup baik dalam mendapatkan hasil rekaman setiap moment special kita.

Fitur lain yang dibenamkan pada ponsel Xiaomi ini adalah adanya sensor sidik jari. Fitur radio FM juga terlihat disematkan kedalam smartphone ini. Selain itu sobat juga bisa bermain VR dengan fitur gyro yang ada pada Redmi 4.

Tak lupa dukungan fitur fast battery charging juga dimasukkan kedalam handphone Xiaomi ini untuk mempercepat pengisian daya baterai. Baterai dari Redmi 4 sendiri berkapasitas besar yakni 4100 mAh dengan tipe baterai non-removeble. Kapasitas sebesar ini tentu saja akan membuat daya dari hp terbaru Xiaomi ini lebih awet dalam pemakaiannya.

Harga Xiaomi Redmi 4

Untuk pilihan warna, kita dapat memilih warna emas, hitam dan silver. Sedangkan untuk harga masih belum bisa dipastikan karena memang pihak Xiaomi secara resmi belum mengumumkannya. Namun diprediksi jika smartphone ini akan membidik kelas menengah. Jika dilihat dari spesifikasinya, harga yang ditawarkan kemungkinan berkisar 2 sampai 3 jutaan. Namun ini hanyalah prediksi, untuk kepastiannya masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Xiaomi.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4

  • Kualitas layar terbilang bagus, layar 5.0 inch dengan resolusi dan density yang tinggi (441 ppi pixel)
  • Dukungan Hardware mumpuni (Prosesor dan GPU)
  • Internal memori 32 GB
  • Adanya Fast battery charging
  • Kapasitas baterai besar
  • Adanya sensor sidik jari dan gyro

Kekurangan Xiaomi Redmi 4

  • Kamera masih single flash
  • Tidak support NFC

Pencarian Terkait

kekurangan xiami redmi 4, kelebihan dan kekurangan redmi 4
Spesifikasi, Harga, Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4 | dani | 4.5