Advan Barca S50D, Spek, Harga, Kelebihan dan Kekurangannya

Advan Barca S50D merupakan hp entry level yang ditujukan bagi sobat penggemar salah satu klub sepak bola Eropa, Barcelona.  Tampilan interface yang memuat para pemain Barcelona dan juga bagian belakang ponsel yang terdapat logo klub sepak bola Spanyol tersebut mengindikasikan jika hp ini memang benar – benar ditujukan bagi para pencinta klub raksasa Barcelona.

Nah, sebelum sobat membeli  hp Advan Barca S50D, tentu akan mempertimbangkan spesifikasi dan harga yang ditawarkan saat ini. Berikut kami berikan review spek Advan Barca S50D.

Advan Barca S50D

Review spesifikasi dan harga Advan Barca S50D

Hp Advan ini memang bukan hp yang baru. Ponsel ini cukup lama beredar di bursa ponsel Indonesia. Saat ini hp Advan Barca S50D dibanderol di harga Rp.899.000. Yup, tepatnya kurang lebih 900 ribu rupiah. Pun begitu, ada juga yang membanderol dengan harga kurang dari 899 ribu.

Design & layar

Design dari hadphone Advan ini cukup menarik. Harga dibawah 1 juta namun memiliki desain yang cukup elegan dengan layar 5 inch serta tampilan logo Barcelona dibelakang body ponsel.

Untuk kualitas layar memang tidak terlalu baik. Pasalnya resolusi layar hanya 480 x 800 pixels padahal layar hp Advan ini memiliki ukuran yang lumayan besar. Alhasil, tampilan layar tidak begitu tajam dalam menampilkan warna foto atau video. Resolusi layar yang rendah, layar besar serta kerapatan wana yang kecil akan membuat kualitas layar ponsel Advan ini kurang memuaskan. Selain itu, tipe layar juga masih TFT atau belum IPS dimana konsumsi daya baterai akan terasa boros. Tidak hanya itu, kelemaahan layar TFT membuat layar tidak begitu jelas saat di lihat dibawah terik sinar matahari.

Mesin pacu

Mesin pacu masih mengandalkan  chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor Quadcore berkecepatan 1.2 GHz. Untuk penyimpanan semantara atau RAM, Advan Barca S50D dibekali dengan kapasitas 1 GB. Paduan chipset, prosesor dan RAM tersebut sudah cukup mumpuni untuk menjalankan OS Kitkat dengan lancar dan mulus.

Untuk memori internal, Advan Barca S50D telah diberi kapasitas penyimpanan sebesar 8 GB. Ukuran kapasitas memori yang standar untuk smartphone dibawah 1 juta. Ponsel yang satu ini juga telah dibekali dengan slot microSD yang bisa di pasang kartu micoSD sampai kapasitas 32 GB.

Kamera

Untuk mengabadikan setiap moment, Advan Barca S50D telah disediakan kamera berkapasitas  5 MP baik untuk kamera bagian belakang atau kamera depan. Dengan spesifikasi kamera yang sama ini maka resolusi maksimal yang dihasilkan antara kamera depan dan belakang juga akan sama.

Fitur kamera juga telah dilengkapi dengan LED Flash yang akan membuat foto lebih terang saat mengambil di ruangan yang kurang cahaya. Selain itu, kamera Advan Barca S50D juga telah disematkan Autofocus yang akan memudahkan di dalam membidik objek lebih jelas.

Untuk sektor rekam video, handphone Advan ini telah dilengkapi dengan video yang mampu merekam sampai [email protected]

Konektifitas

Untuk konektivitas, hp Advan ini telah disematkan WLAN dengan Wifi 802.11 b/g/n, Wi-fi Direc dan juga hotspot. Dengan fitur koneksi ini kita bisa mengakses jaringan internet lewat hotspot atau share dari hp Advan android kita.

Untuk fitur lain, ponsel ini telah dilengkapi dengan GPS dan juga radio. Selain itu untuk USB masih mengandalkan tipe micoUSB v.2.0 sehingga proses transfer data masih terbilang standar atau tidak cepat seperti USB tipe C.

Untuk baterai, Advan Barca S50D dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2000 mAh. Kapasitas yang terbilang kecil untuk ukuran layar ponsel 5 inch. Disamping itu, tipe layar TFT akan membuat baterai semakin cepat habis. Untuk itu disarankan selalu membawa power bank.

Untuk pilihan warna, handphone ini telah dilengkapi dengan warna hitam, putih serta emas. Tiga pilihan warna ini tentunya menyesuaikan dengan selera sobat masing – masing.

Harga Advan Barca S50D

Seperti telah disinggung di atas, harga dari Advan Barca S50D dibanderol Rp.899.000. Meskipun terlihat murah, beberapa spek masih perlu sobat pertimbangkan kembali. Seperti tidak adanya teknologi jaringan 4G, padahal hp Advan lain dengan kisaran harga 900ribuan sudah support jaringan 4G. Baca : Daftar Hp 4G Murah Berkualitas Harga Di Bawah 1juta

Selain itu, pertimbangan kualitas layar. Layar dengan tipe TFT serta resolusi yang rendah membuat tampilan video dan image atau gambar foto masih kurang memuaskan. Disamping itu layar TFT dengan ukuran 5 inch namun hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh dirasa membuat daya baterai terasa boros.

Dari uraian diatas, bisa kita simpulkan kelebihan dan kekurangan Advan Barca S50D sebagai berikut :

Kelebihan:

  • Desain menarik
  • Mesin cukup tangguh
  • Kamera depan dan belakang  sama – sama 5 MP

Kekurangan :

  • Kualitas layar dirasa masih perlu ditingkatkan
  • Baterai masih kurang besar untuk layar 5 inch dengan tipe TFT
  • Belum support jaringan 4G

Nah itulah ulasan singkat mengenai Advan Barca S50D. Jika sobat ingin melihat spesifikasi Advan Barca S50D secara lengkap, bisa dilihat di bawah ini.

Spesifikasi Advan Barca S50D
Jaringan GSM/HSPA (2G)/HSDPA(3G)
Tipe Layar Tipe TFT Capasitive Touchscreen
Ukuran layar 5 Inci resolusi 480 x 800 piksel
Multitouch Ya
Prosesor Quad Core 1.2 Ghz Cortex A7
Chipset Spreadtrum SC7731
Platform Android Kitkat v4.4
Memori internal 8 GB
Memori Eksternal Slot MicroSD sampai 32GB
RAM 1GB
Kamera belakang 5 Megapixel
Kamera Depan 5 Megapiksel
Fitur kamera Autofocus, LED flash, face detection, panorama, HDR, Geo-tagging, touch focus
Video [email protected]
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Wi-Fi Direct
Bluetooth Ya , v4.0
Fitur lain  
GPS Ya, with A-GPS
Radio Ya
USB microUSB v2.0
Baterai Li Ion 2000 mAh
Warna Hitam, Putih dan Emas
Harga Rp.899.000

Pencarian Terkait

kelebihan dan kekurangan advan s50d, advan s50d baterainya boros, review advan s50d, kekurangan dan kelebihan advan s50d, Advan S50D SC7731, spreadrum advan s50d, advan s50d bukan barca, Persebaran hp advan barca S50d di jawa timur, lebih bagus advan s50d atau asus c, Kelebihan s50d
Advan Barca S50D, Spek, Harga, Kelebihan dan Kekurangannya | dani | 4.5