Perbandingan Spek Xiaomi Mi Mix Dan Mi Note 2, Bagus Mana?

Perbandingan spek Xiaomi Mi Mix dan Mi Note 2 – Xiaomi segera merilis 2 smartphone terbarunya yakni Xiaomi Mi Mix dan Xiaomi Mi Note 2. Kedua smartphone akan berada pada kelas atau level yang sama. Kedua handphone terbaru buatan Xiaomi ini akan menggebrak pasar kelas menegah keatas. Keduanya memiliki harga yang tidak terpaut begitu jauh. Oleh karena itu, kami bandingkan spek kedua hp tersebut dan juga akan kita ketahui fitur apa saja yang ada pada Mi Mix dan Mi Note 2.

Seperti kabar yang telah beredar sebelumnya, Xiaomi tidak akan memproduksi lagi handphone dengan layar kecil dibawah 5 inch. Belum lama berselang dari kabar tersebut, Xiaomi terbukti akan merilis dua smartphone dengan layar yang besar. Mi Mix akan dibekali dengan luas layar super besar 6.4 inch sedangkan Mi Note 2 akan dibekali layar 5.7 inch.

Saat ini ponsel dengan layar besar memang sedang menjadi trend. Terbukti beberapa vendor besar, bahkan seperti Apple yang sebelumnya selalu merilis smartphone dengan layar di bawah 5.5 inch, sekarang telah merilis layar iPhone 7 Plus berlayar 5.5 inch. Trend smartphone layar lebar juga sepertinya akan terus berlanjut.

Perbandingan spek Xiaomi Mi Mix Dan Mi Note 2

Jaringan

Kedua smartphone ini memang dengan teknologi jaringan yang sama, dimana kita bisa mengakses jaringan internet super cepat. Dari segi fitur jaringan, keduanya memiliki fitur yang lengkap. Mulai dari GSM sampai teknologi LTE telah disematkan pada dua ponsel baru buatan Xiaomi ini. Untuk masalah kecepatan akses internet berupa upload dan download tidak usah dipertanyakan lagi. Keduanya tentu sangat mumpuni dalam memberikan kecepatan data internet sesuai dengan kekuatan jaringan yang ada.

Dimensi

Keduanya memiliki perbedaan luas dimensi body ponsel. Untuk Xiaomi Mi Mix tentuya lebih besar karena layarnya juga besar. Sedangkan untuk Xiaomi Mi Note 2 dibekali dengan body seluas 156 x 773 x 7.6 mm.  Untuk berat ponsel, Mi Mix memiliki berat 209 gr sedangkan Note 2 166 gr.

Dilihat dari bentuknya, keduanya memiliki desain yang terbilang premium dan terlihat mewah. Meski begitu, lekukan body bisa dibilang jelas terlihat adanya perbedaan. Mi Mix memiliki body yang tegas dibagian tepinya sampai ke empat sudutnya. Sedangkan untuk Mi Note 2 terlihat memiliki layar yang sampai ketepi body ponsel, seperti layaknya Samsung Galaxy S7 Edge.

Layar

Seperti telah disinggung di atas, layar dua ponsel terbaru dari Xiaomi sangatlah lebar. Namun kualitas layar tetap tampil mempesona dengan resolusi yang tinggi. Mi Mix memiliki resolusi 1080 x 2040 pixels dengan kerapatan warna ~362 ppi pixel, sedangkan untuk Mi Note 2  memiliki resolusi  1080 x 1920 pixels dengan kerapatan warna ~386 ppi pixel. Tipe layar Mi Mix masih IPS LCD Screen sedangkan Mi Note 2 telah dibekali dengan layar bertipe AMOLED dimana layar jenis ini akan lebih mantab dalam visualisasi warna dan juga lebih efisien dalam pemakaian daya baterai ponsel.

Platform

Kedua smartphone berjalan pada OS android Marsmallow. Cukup mengagetkan jika smartphone baru dari Xiaomi ini tidak dibekali dengan OS android terbaru Nougat.  Padahal terdapat banyak kelebihan android Nougat yang bisa dinikmati pencari gadget saat ini.

Hardware

Hardware yang menyusun dari MI Mix pada bagian chipset terlihat sama yakni Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821. Begitu juga pada bagian CPU dan BPU yang menggunakan spek hardware yang sama. Kesamaan dari spesifikasi hardware ini tentunya akan membuat kedua hp canggih tersebut sama – sama memiliki performa tangguh dalam menjalankan berbagai aplikasi android di OS Marsmallow.

Memory

Kedua smartphone baik Mi Mix maupun Mi Note 2 tidak membekali diri dengan slot kartu eksternal. Kapasitas internal dari Mi Mix sebesar 128 GB, sudah terbilang besar. Sedangkan untuk Mi Note 2 berkapasitas 64 GB.

Untuk RAM keduanya dibekali dengan kapasitas 4 GB dan 6 GB RAM. Pilihan ini tentunya akan menyebabkan perbedaan harga dari kedua handphone tersbeut.

Kamera

Perbandingan spek Xiaomi Mi Mix dan Mi Note 2 pada sektor kamera utama yakni Mi Mix berkekuatan 16 MP dengan berbagai fitur pendukung seperti  f/2.0, EIS (gyro), dual-LED (dual tone) flash dan  phase detection autofocus. Sedangkan untuk Mi Note 2 dibekali dengan spek kamera 22.5 MP dengan fitur kamera seperti f/2.0, gyro, Dual LED dll.

Kekuatan lensa kamera pada Xiaomi Mi Note 2 memang terbilang tinggi dimana ini akan menghasilkan resolusi  foto yang tinggi dan tentunya kualitas akan semakin  baik. Kekuatan lensa utama pada Mi Note jelas mengungguli Mi Mix. Tidak hanya kamera belakang saja, Mi Note 2 juga memiliki kekuatan lensa kamera bagian depan 8 MP, lebih tinggi daripada Mi Mix yang hanya 5 MP.
Untuk kualitas video, keduanya terlihat sama yakni mampu merekam sampai [email protected]

Baca juga :

Perbedaan Xiaomi Mi4 dan Mi4i, Seri Lama Belum Tentu Kalah Spek

Review Perbedaan Oppo R9s Dan R9 Plus

Xiaomi Redmi Note 4, Phablet Berspesifikasi Tinggi Harga 2,2 jutaan

Fitur lain

Keduanya memiliki segudang fitur yang mampu membantu pekerjaan sobat semua. Seperti NFC yang bisa sobat gunakan untuk menyambungkan ponsel sobat dengan perangkat lain. Disamping itu, sebagai smartphone kelas menengah keatas, tentunya telah dibekali dengan fitur seperti fingerprint.

Fitur pengisian daya baterai yang memungkinkan baterai terisi lebih cepat juga ada pada kedua handphone Xiaomi ini. Pengisian daya baterai diklaim mampu mengisi 83% dalam waktu 30 menit dengan fitur Quick Charge 3.0.

Baterai

Untuk kapasitas baterai, keduanya tentunya memiliki kapasits yang berbeda. Hal in wajar mengingat luas layar yang berbeda tentu membutuhkan daya baterai yang berbeda.

Mi Mix dengan layar jumbonya dibekali dengan baterai berkapasitas 4400 mAh sedangkan Mi Note 2 dibekali baterai berkapasitas 4070 mAh. Masing – masing baterai bertipe Li-Ion yang tidak bisa dilepas dari body ponsel.

Warna

Untuk pilihan warna, Xiaomi Mi Mix memiliki warna body hitam saja, sedangkan Mi Note 2 terdapat 3 pilihan warna yakni Hitam, emas dan silver.

Perbedaan harga Xiaomi Mi Mix dan Mi Note 2

Perbandingan harga Xiaomi Mi Mix dan Mi Note 2 terpaut sekitar 700 ribuan. Untuk Xiaomi Mi Mix dibanderol dengan harga Rp.7.800.000, sedangkan Mi Note 2 dibanderol dengan harga Rp.7.100.000.

Untuk perbandingan spesifikasi lengkap antara Xiaomi Mi Mix dan Mi Note 2 bisa sobat lihat dibawah ini :

Nah itulah perbandingan spek Xiaomi Mi Mix dan Mi Note 2. Untuk di Indonesia masih harus sabar menunggu karena kedua smartphone ini baru akan diluncurkan pada bulan Oktober 2016. Untuk perilisannya paling lambat sampai bulan November 2016. Nah semoga review singkat kedua ponsel buatan Xiaomi ini memberikan gambaran yang jelas bagi sobat semua yang sedang mencari handphone dengan harga 6 s/d 8 jutaan.

Pencarian Terkait

perbedaan mi mix dengan mi mix 2, Perbandingan hp xiaomi note 2 dan mix max, mi note 2 vs mi mix, mi note 2 vs mi 6 bagus mana, mi note 2 atau mi 6, mi mix bagus gak, perbedaan xiaomi mi mix dan mi mix 2, perbedaan mi note 2 dan mi mix, perbedaan mi note 2 dengan yang lain, perbedaan xiaomi 6 sama xiaomi mi note 2 new
Perbandingan Spek Xiaomi Mi Mix Dan Mi Note 2, Bagus Mana? | dani | 4.5