Kelebihan Android Nougat, Loading Cepat Baterai Hemat!

Kelebihan android Nougat – Android 7.0 Nougat merupakan sistem operasi android terbaru besutan google yang telah dipakai di beberapa smartphone dan tablet di seluruh dunia. Versi android terbaru ini telah banyak dipakai di beberapa ponsel kelas menengah keatas. Os android ini diklaim memiliki beberapa kelebihan dan peningkatan performa yang lebih baik dari pada pendahulunya seperti Android 5.0 Lollipop dan versi 6.0 (android Marsmallow).

Kelebihan Android 7.0 Nougat, Loading Cepat Baterai Hemat

Dikutip dari theguardian.com, android Nougat memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah tampilan yang lebih halus dengan kecepatan yang meningkat daripada Os pendahulunya. Untuk proses update, android Nougat juga memiliki waktu yang sangat singkat. Selain itu proses instalasi aplikasi juga lebih cepat dari os sebeumnya tanpa harus melakukan reboot.

Sistem android Nougat juga mendukung fitur virtual reality untuk Google Dream. Perbaikan visualisasi tampilan antar muka pada os ini begitu terasa. Termasuk tampilan notifikasi yang lebih cerdas. Peningkatan pada penggunaan aplikasi secara bersamaan atau multitasking juga terasa saat menggunakan Os terbaru Google ini.

Aplikasi seperti Pesan dan Hangouts juga dipermudah dengan adanya fitur quict reply. Fitur ini tentunya sangat penting dimana kita membutuhkan akses yang cepat terhadap beberapa aplikasi atau fitur yang sering kita pakai sehari – hari.

Sobat juga bisa langsung membalas pesan dari pemberitahuan atau notifikasi yang baru masuk di bawah kotak pemberitahuan. Disitu juga menampilkan beberapa cuplikan pesan yang terdahulu sampai balasan pesan yang terakhir.

Fitur Togling yang didalamnya biasanya terdapat beberapa pengaturan seperti on-off  fitu – fitur seperti WIFI, Bluetooh dan lain lain akan lebih cepat untuk diakses tanpa perlu kita mengusap layar karena telah tertampil dan kita cukup mematikan dengan menyentuhnya saja.

Kelebihan android Nougat lainnya dalah adanya fitur Doze dimana fitur ini dapat membantu di dalam menghemat pemakaian baterai  ponsel atau tablet yang terintegrasi android Nougat. Tidak hanya saat smartphone dalam posisi standby, fitur penghemat baterai ini juga menghemat baterai  saat ponsel tidak dipakai atau dalam kondisi sleep dengan cara mengontrol lebih ketat berbagai akses data yang berjalan di belakang layar. Alhasil, dengan os Nougat maka handphone dapat lebih hemat pemakaian baterainya sebesar 15 sampai 20 persen dimana ini telah di uji pada Nexus 6P.

Andoid Nougat juga memperbaiki fitur pengenalan wajah yang memungkinkan di dalam meningkatkan keamanan ponsel dan dapat menjadi alternatif lain dari fitur pemindai sidik jari atau fingerprint. Fitur ini sebenarnya telah diperkenalkan pada android Marsmallow, pada Nougat, fitur ini telah ditingkatkan dan lebih efisien dalam mencocokkan wajah secara cepat dan akurat.

Kesimpulan

Secara ringkas kelebihan android Nougat adalah sebagai berikut :

1. Tampilan visual antarmuka lebih halus

2. Pemakaian baterai dapat lebih hemat 15 s/d 20%.

3. Notifikasi lebih user friendly

4. Peningkatan kecepatan dalam mengakses berbagai aplikasi

5. Peningkatan kecepatan performa dari sistem itu sendiri, termasuk peningkaan proses instalasi aplikasi dan update sistem

6. Peningkatan fitur smartlock android (fitur pencocokan wajah)

7. Peningkatan kinerja multitasking pada android Nougat

Nah itulah review mengenai kelebihan android Nougat yang beberapa waktu telah diluncurkan. Beberapa smartphone telah menyematkan os ini seperti vendor dari Samsung, Motorola, LG dan Google sendiri dengan Google Pixel.

Pencarian Terkait

cara hemat baterai android nougat, penghemat batrai untuh android blackview, maksud pengoptimalkan baterai pada nougat, keunggulan infinix nougat, andoid nougat lebih hemat baterai, kecepatan android nougath, hemat batre naugat, hemat baterai di rom nougat, efisiensi batrai di os nougut, menghemat baterai android nougat
Kelebihan Android Nougat, Loading Cepat Baterai Hemat! | dani | 4.5