Tips Memotret Di Tempat Kondisi Minim Cahaya Dengan OPPO R7

 

Tips Memotret Di Tempat Kondisi Minim Cahaya Dengan OPPO R7

Sebagai alat komunikasi, ponsel juga memiliki berbagai macam fungsi yang sangat diperlukan di jaman sekarang, salah satunya kamera. Kamera menjadi menjadi pilihan bagi seseorang yang ingin mengabadikan momen tertentu. Selain praktis, kamera juga memiliki berbagai macam fitur menarik, seperti pada Oppo R7. Nah berikut kami paparkan tips memotret ditempat minim cahaya dengan smartphone Oppo R7.

Tips Memotret Di Tempat Kondisi Minim Cahaya Dengan OPPO R7
Tips Memotret Di Tempat Kondisi Minim Cahaya Dengan OPPO R7.

Image source : kompas.com


1. Expert mode

Fitur ini dapat memaksimalkan hasil jepretan objek di kondisi minim cahaya. Fitur ini mengatur exposure, speed, dan iso secara manual sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mengatur kecerahan cahaya. Fitur ini cocok untuk objek yang berada di kondisi minim cahaya dan fitur expert mode ini sama dengan fitur manual yang ada pada kamera DSLR.

Atur secara manual dengan mengatur White Balance – nya (WB). Jika Anda berada dalam kondisi minim cahaya, maka pakai saja Auto White Ballance (AWB).

Tentukan juga shutter speed ¼ detik hingga 16 detik dan sesuaikan kondisi cahaya, atau bisa setting secara otomatis. Silahkan coba setting iso antara 400 atau 800, tentukan exposure di antara +1 sampai +2 sehingga dapat memberikan bukaan cahaya lebih terang.

2. Slow shutter

Untuk fitur ini Anda harus memperhatikan objek yang akan diambil. Slow shutter merupakan salah satu fitur yang cocok sekali untuk mendapatkan objek dengan kondisi minim cahaya. Anda dapat menghasilkan foto dengan fitur ini seperti mengambil gambar dengan teknik bulb atau light painting.

Slow shutter sangat cocok untuk mendapatkan objek di ruang atau tempat dengan kondisi minim cahaya.

Menggunakan fotografi light painting, memungkinkan membuka shutter untuk waktu yang cukup lama (long exposure). Caranya yaitu dengan memotret dalam kondisi gelap serta mengarahkan sumber cahaya yang terarah. Contohnya, lampu senter yang dapat digerakkan untuk beberapa titik objek gambar diam dalam rentang sepanjang shutter terbuka.

Fitur ini memungkinkan Anda mengatur shutter speed secara otomatis atau dapat memilih ¼ detik sampai 16 detik. Dengan cara ini maka gambar yang di hasilkan akan tampak lebih terang.

Kedua fitur diatas merupakan bagian yang ada pada teknologi canggih Oppo R7, tepatnya adalah teknologi Pure Image 2.0+. Lensa utama 13 MP Schneider-Kreuznach asal Jerman yang ada pada Oppo R7 menjadi penyempurna teknologi kamera untuk para penyuka fotografi mobile. Untuk sensor kamera pada smartphone ini didukung oleh sensor Isocell yang dapat meningkatkan fokus gambar yang akan ditangkap.

Nah dengan mengetahui tips memotret ditempat minim cahaya dengan smartphone Oppo R7 ini Anda dapat langsung mencobanya dan Anda akan mendapatkan gambar yang maksimal dan memuaskan.

Pencarian Terkait

cara expert mode oppo a37, fitur shuter apees pada oppo a37, cara menggunakan expert mode pada oppo a37f, cara ambil gambar yg bagus d kamera oppo R7s, foto light trail menggunakan oppo a37, fungsi fitur didalam mode pakar di hp oppo, iso oppo r7, kamera oppo a37 apa bisa light trail, mengoptimalkan hasil foto oppo r7s, pengaturan kamera oppo r7s
Tips Memotret Di Tempat Kondisi Minim Cahaya Dengan OPPO R7 | dani | 4.5