Oppo R7 : Smartphone Tipis Berdesain Manis

Oppo kembali mengeluarkan seri kelanjutan dari Oppo R5 yakni Oppo R7. Dengan berbagai peningkatan dari seri pendahulunya, diharapkan Oppo R7 lebih sukses dari pada R5. 

Dari segi desain, Oppo seri R7 memiliki desain yang tipis dan elegan memberikan kesan mewah. Apalagi Oppo seri ini tanpa bezel sehingga layar tampak full sampai tepi body seperti yang pernah kita lihat pada Samsung Galaxy S6 Edge.

Oppo R7 : Smartphone Tipis Berdesain Manis

Sebenarnya ponsel ini tetap memiliki bezel, tetapi karena cahaya menyebar dari dalam layar kelengkungan di tepi lapisan kaca maka kita akan melihatnya seperti tidak memiliki  bezel.

Oppo seri R7 menggunakan prosesor Mediatek seperti pada smartphone One M9 dan E9 Plus dimana kemampuan prosesor memiliki keunggulan tersendiri serta tidak kalah dari qualcomm Snapdragon 810 yang dipakai pada sebagian besar smartphone kelas premium. Untuk skor antutunya pun mampu mengimbangi processor Snapdragon 810 milik HTC One M9 atau Sony Xperia Z4.

Desain Oppo R7 yang tipis dengan ketebalan 4.85 mm dengan bahan casing yang berkualitas serta spesifikasi yang ada didalamnya menjadikan ponsel ini memiliki harga yang cukup mahal.

Salah satu teknologi unggulannya yaitu diberikannya tombol home yang kali ini dimasukkan sensor sidik jari. Walaupun ini bukan teknologi baru lagi, dengan adanya sensor sidik jari akan menambah nilai jual bagi smartphone Oppo seri ini.

Oppo R7 : Smartphone Tipis Berdesain Manis

Sebagai ponsel kelas menengah keatas, Oppo R7 sudah memiliki layar cukup luas yakni 5,2 yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut menghasilkan gambar super tajam karena telah ada panel Amoled Display dimana memiliki kerapatan -424 ppi sehingga kita akan merasa asyik saat menggunakannya untuk menonton film, bermain game serta mengakses konten multimedia lainnya.

Untuk perlindungan layar, R7 telah diberikan perlindungan terbaru yakni berupa lapisan kaca Gorilla Glass 4. Bagian belakang juga telah dilindungi oleh teknologi kaca buatan Corning sehingga body tipis Oppo R7 semakin tampak kokoh, serta dapat tahan terhadap segala jenis goresan.

Keunggulan lain di seri R7 ini adalah adanya sudah mengadopsi Android Lollipop yang telah disempurnakan tampilan user interfacenya dengan teknologi UI Color OS 3.0.

Untuk konektivitasnya telah didukung teknologi 4G LTE Cat 4 yang memiliki kecepatan mengakses internet super cepat 150 mbps, serta terintegrasi jaringan HSDPA berkecepatan 42 mbps.

Dengan berbagai kelebihan tentu ada pula kelemahannya. Salah satu kelemahan dari R7 adalah slot SIM hanya tersedia hanya satu buah berbentuk Nano SIM sehingga jika anda mempunyai nomor lebih dari satu anda harus rela meninggalkan salah satu nomor tersebut.

Kelemahan lainnya yaitu kapasitas baterai hanya berukuran 2000 mAh dimana baterai ini tidak dapat kita lepas. Tetapi Oppo memberikan teknologi VOOC Rapid Charge untuk mempercepat pengisian baterai dengan durasi waktu pengisian 30 menit untuk mengisi 75 %.

Untuk kamera Oppo R7 tidak dilengkapi teknologi OIS tetapi menggunakan teknologi pemrosesan kamera buatannya sendiri yaitu Pure Image 2.0+  yang mampu memaksimalkan pengambilan foto agar lebih tajam dan jernih.

Oppo R7 memiliki kamera depan dengan lensa cukup memadai yakni 5 MP, cukup baik sih untuk menghasilkan foto selfie yang akan digunakan untuk sosial media apalagi telah didukung dengan teknologi Pure Image menjadikan hasil foto Oppo R7 semakin memikat.

Oppo R7 : Smartphone Tipis Berdesain Manis

Jika anda menginginkan desain yang menarik dengan kemampuan operasional yang handal anda dapat mempertimbangkan smartphone ini. Tetapi ada beberapa kelemahan juga yang dapat anda pertimbangkan kembali. Jadi semua tergantung dari anda.

Spesifikasi :

Sim Card

Single SIM (Nano Sim)

Dimensi

Ketebalan 4.85 mm

Advertisement

Layar

AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

Resolusi

5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4

Intenal Memory

32 GB

Ekternal Memory

Ram

2 GB

OS

Android OS, v5.0 (Lollipop)

Chipset

Mediatek MT6795

Processor

Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53

GPU

PowerVR G6200

Keepatan

HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps

Konektivitas

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth V4.1, microUSB v2.0, USB Host

Kamera belakang

20.7 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p

Kamera depan

5 MP

Baterai

Non-removable Li-Po 2000 mAh

Oppo R7 : Smartphone Tipis Berdesain Manis | dani | 4.5