Spesifikasi Smartphone Baru Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i
Pada tanggal 23 April 2015 ini Xiaomi mengumumkan dalam suatu acara tentang ponsel terbarunya. Acara ini berlangsung di New Delhi, India serta disiarkan secara streaming oleh situs Xiaomi. Adapun Handphone terbaru yang akan diluncurkan di acara tersebut adalah smartphone kelas menengah yaitu Xiaomi Mi 4i. Smartphone ini yang menawarkan performa tinggi serta anda dapat memilih berbagai warna bodi yang cerah.

Handphone ini hadir dengan ukuran layar yang yang nyaman dimata yaitu 5 inci dengan resolusi Full HD. Di bagian dalamnya, terintegrasi prosesor octa core Snapdragon 615 (generasi kedua) dengan dibekali RAM 2GB serta memori internal 16GB.

Spesifikasi

Xiaomi Mi 4i

Jaringan

Teknologi

GSM / HSPA / LTE

Pengumuman

Pengumuman

2015, April

Status

Coming soon. Exp. release 2015, April 30

Bodi

Dimensi

138.1 x 69.6 x 7.8 mm (5.44 x 2.74 x 0.31 in)

Berat

130 g (4.59 oz)

SIM

Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

Layar

Tipe

IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Ukuran

5.0 inches (~71.7% screen-to-body ratio)

Resolusi

1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)

Multitouch

Yes

 

– MIUI 6.0

Dapur Pacu

OS

Android OS, v5.0.2 (Lollipop)

Chipset

Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615

CPU

Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53

GPU

Adreno 405

Memori

Card slot

No

Internal

16 GB, 2 GB RAM

Kamera

Advertisement

Kamera Belakang

13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash

Fitur

Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR

Video

1080p@30fps

Kamera Depan

5 MP

Suara

Alert types

Vibration; MP3, WAV ringtones

Loudspeaker

Yes

3.5 mm jack

Yes

Konektivitas

WLAN

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot

Bluetooth

v4.1, A2DP

GPS

Yes, with A-GPS, GLONASS

Radio

FM radio

USB

microUSB v2.0, USB Host

Fitur

Sensor

Accelerometer, proximity, compass

Pesan

SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM

Browser

HTML5

Baterai

Li-Ion 3120 mAh battery


Fitur 

Bagian bodi handphone ini dibuat dengan bahan polycarbonate yang diklaim memiliki ukuran 12 persen lebih tipis serta 13 persen lebih ringan daripada MI 4. Untuk pilihan warna body juga sangat menarik, tersedia berbagai macam warna yaitu hitam, putih, merah, cyan dan pink.

Fitur menarik lainnya adalah panel layar Xiaomi Mi 4i ini telah dibekali teknologi adaptif cahaya, teknologi ini biasa disebut layar Sunlight. Teknologi ini akan membuat performa smartphone ini menjadi lebih baik saat kita berada di lingkungan outdoor. Sebenarnya Ini bukan inovasi baru, sebelumnya Sony sudah cukup lama menggunakan teknologi ini dalam perangkatnya.

Fitur menarik lainnya adalah dukungan dual SIM yang kedua slotnya sudah didukung oleh teknologi 4G LTE. Terdapat juga Fitur dual-band MU-MIMO WiFi a/b/g/n/ac juga telah ada di smartphone ini, Bluetooth 4.1, port microUSB 2.0 serta USB host. Selain itu, Xiaomi Mi 4i telah membawa fitur baru bernama IVR (Interactive Voice Response), fitur ini merupakan mesin penjawab yang akan bisa menyelesaikan masalah jika ada penelpon pengganggu.

Untuk baterai, ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 3.120 mAh. Kemampuan Baterai ini pun telah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat. Anda dapat mengisi 40 persen dalam waktu satu jam.

Camera 

Untuk kamera utama Xiaomi Mi 4i menggunakan 13MP dengan lensa f/2.0 serta dual tone flash. Sedangkan untuk kamera depan, ada kamera sekunder 5MP dan lensa f/1.8.

Dengan adanya LED Flash, kemampuan mendapatkan gambar di kondisi minim cahaya menghasilkan gambar yang terang dengan detail yang baik.

Selain itu ada aplikasi yang telah mengalami perubahan sehingga menjadi lebih baik kinerjanya, misalnya pada fasilitas Beautify dan HDR.

Adanya perbaikan kualitas pada Kameranya, yakni telah ditingkatkan penguatan dalam hal menangkap objek foto didalam kondisi yang minim cahaya, sehingga hasilnya menjadi lebih berkualitas. Ditambahkan pula filter baru dengan array algoritma baru yang membuat semakin pintarnya dalam menghasilkan gambar terbaik pada fitur bagian wajah berdasarkan pada perkiraan umur beserta jenis kelamin Anda. Artinya smartphone ini menghasilkan gambar yang optimal serta memuaskan untuk foto selfie. Sehingga anda yang suka berfoto selfie, maka smartphone ini layak menjadi milik anda. Selain itu, adanya kamera depan juga menghasilkan gambar yang baik dengan kamera 5 MP F1/8.

Spesifikasi Smartphone Baru Xiaomi Mi 4i | dani | 4.5